Kalah Dari SFC, Ini Yang Dialami Persib

Pakarbola.net – Hasil kekalahan harus diraih oleh Persib bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini yang mempertemukan mereka dengan Sriwijaya FC. Bermain di kandang lawannya, Persib harus takluk atas SFC melalui skor 1-3.

Terkait dengan hasil ini, sejatinya gol pertama yang terjadi dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh Persib. Sayangnya setelah gol tersebut kubu tuan rumah makin terpacu untuk membalas gol hingga terciptalah tiga gol balasan.

Denganhasil ini, dari dua laga perdana Persib di Liga 1 musim ini, mereka belum sekalipun meraih kemenangan. Pasalnya di laga pertama lalu mereka harus meraih hasil imbang atas PS TIRA.

Terkait dengan hal ini, Fernando Soler, selaku asisten Persib mengaku akan segera melakukan perbaikan pada timnya.

“Taktik dan teknik yang diminta sudah dijalankan (pemain) kemarin. Tapi, seperti pertandingan di sini (melawan PS TIRA di Bandung), mental tidak kuat atau tidak fokus,” kata Soler di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (2/4/2018).

Bagi pria tersebut, saat ini masalah yang perlu dibenahi bagi skuad persib adalah mental mereka. Kekalahan atas Sriwijaya tentunya membuat mental para punggawa Persib menjadi down. Untuk itu, ia berusaha mengembalikan mental juara mereka.

“Untuk fisik tidak, saya pikir itu (penyebabnya) adalah mental,” ungkap Soler.

Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini, Mario Gomez selaku pelatih Persib sedang piulang ke negaranya karena ada urusan keluarga. Hal tersebut membuat klub bersangkutan saat ini hanya ditangani oleh para asisten pelatih saja.

“Ya, kita mau sama Mario evaluasi,” tandas Soler.