Kalah telak Atas Spanyol, Ini Komentar Pelatih Argentina

Pakarbola.net – Laga persahabatan internasional telah mempertemukan antara Timnas Argentina kontra Timnas Spanyol. Dalam laga tersebut, Argentina harus rela dipecundangi oleh Timnas Spanyol dengan skor twlak 1-6.

Secara permainan, sejatinya pasukan Lionel Messi C.S tak teralu kalaah kelas dari lawannya. Tetapi sang lawan yang notabene merupakan tim tuan rumah memang berhasil menunjukan permainan yang sangat ganas. Hal inilah yang membuat kubu Argentina kebobolan banyak gol.

Sebagai informasi, bahwa enam gol yang berhasil bersarang ke gawang Argentina berasal dari hatrick punggawa Real madrid, yakni Isco Alarcon. Sedangkan tiga gol lainnya sukses di ciptakan oleh Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas yang masing-masing sukses mencetaak satu golnya. Disisi lain, satu gol penggembira yang berhasil di ciptakan oleh Argentina berasal dicetak oleh Nicolas Otamendi.

Terkait dengan hasil mengecewakan seperti ini, juru taktik dari Timnas Argentina, yakni Jorge Sampaoli berjanji akan melakukan perombakan secara menyeluruh demi membentuk tim yanglebih kuat.

Hal ini tentunya dalam rangka menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola akbar Piala Dunia yang akan dihelat tahun ini di Rusia. Sebagai informasi, bahwa gelaran laga persahabatan internasional ini juga digelar untuk mempersiapkan dan mematangkan tim jelang kompetisi tersebut.

“Saya katakan Spanyol telah menampar kami. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi saat Piala Dunia 2018 nanti,” ungkap Sampaoli, mengutip dari Soccerway, Kamis (29/3/2018).

“Di babak kedua, Spanyol menghajar kami dengan serangan sangat langsung. Gol yang sangat cepat membuat perbedaan pada hasil pertandingan ini,” jelasnya.

“Kami akan menggunakan hasil laga ini untuk menyusun skuad dan terus bekerja keras. Hasil seperti ini akan jadi evaluasi sebelum menentukan skuad final,” ujarnya.