FBL-ENG-PR-WATFORD-LIVERPOOL

Pakarbola.net – Tiket final terakhir dalam kompetisi Liga Champions musim ini akhirnya secara resmi diraih oleh Liverpool. Keberhasilan Liverpool untuk melangkah ke babak final bukan lain adalah karena klub tersebut sukses menyingkirkan lawannya, yakni AS Roma dalam laga semifinal melalui agregat akhir 7-6.

Namun, sejatinya Liverpool hampir saja mengalami kegagalan setelah di leg kedua mereka mengalami kekalahan atas AS Roma. Terkait dengan hal ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool menyebutkan bahwa keberuntunganlah yang membuat mereka akhirnya sampai dalam babak final Liga CHampions musim ini.

Dalam laga leg kedua, Liverpool harus takluk atas tuan rumah melalui skor 2-4. Sebenarnya dalam laga tersebut Liverpool berhasil membuka keunggulan melalui Sadio Mane.Namun gol bunuh diri dari salah seorang pemain Liverpool lainnya membuat kondisi justru berbalik.

Beruntung, dalam pertandingan leg pertama beberapa waktu lalu, Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor cukup telak, yakni 5-2, sehingga kekalahan di leg kedua dapat tercover dari kemenangan mereka sehingga secara agregat mereka masih unggul tipis dari AS Roma.

Jurgen Klopp sendiri menyebutkan baha dalam laga leg kedua, AS Roma berhasil menunjukan performa yang sangat luar biasa. Hal ini membuat para pemain Liverpool merasa kesulitan dalam mengatasi klub asal Italia tersebut.

“Harus diakui, hari ini kami benar-benar beruntung. Roma menunjukkan karakter yang sangat kuat, bahkan ketika kami unggul 2-1. Itu sama sekali tak membuat mental mereka jatuh,” ucap Klopp, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Kamis (3/5/2018).

Tak hanya itu, Jurgen Klopp juga menyebutkan bahwa dirinya sangat tidak puas dengan apa yang ditampilkan oleh para punggawannya dalam laga tersebut. Ia berharap di laga final nanti Liverpool dapat menunjukan penampilan yang lebih baik lagi.

“Secara keseluruhan, performa tak terlalu menjanjikan. Kami seharusnya bisa lebih menikmati permainan ketika mampu unggul. Namun, kami justru membuat mereka (Roma) berkembang. Ini tak boleh terjadi di pertandingan final, kami harus bermain lebih baik lagi pada laga itu,” tutupnya.

Di Final, Liverpool telah ditunggu Real Madrid yang terlebih dahulu memastikan diri ke babak final.