Ke Semi Final Piala Dunia, Eric Dier Yakin Timnas Inggris Bisa Lebih Baik

Pakarbola.net – Eric Dier, salaah seorang punggawa Timnas Inggris mengaku sangat senang dengan torehan yang diraih oleh Timnya dalam ajang Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, saat ini Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang telah memastikan diri untuk melangkah ke babak 4 besar.

Hasil manis yang mereka raih di babak perempat final lalu-lah yang mengantarkan mereka untuk menapaki babak 4 besar. Seperti yang kita tahu, bahwa dihadapkan dengan Timnas Swedia dalam babak delapan besar, Inggris sukses menaklukan lawannya melalui dua gol tanpa balas.

Perlu diketahui, bahwa Timnas Inggris sendiri terakhir kali menyentuh babak semifinal di ajang Piala Dunia adalah ketika mereka mengikuti piala Dunia 1990. Hal ini membuat hasil yang mereka raih di ajang Piala Dunia 2018 ini lebih istimewa.

Sebuah pujian juga dilontarkan oleh pemain bersangkutan terhadap penampilan dari Timnas Inggris di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, menurutnya Inggris memiliki semangat juag yang sangat besar untuk terus meraih kemenangan dalam tiap laga yang mereka lakoni.

“Saya rasa kami telah berkembang dengan sangat baik. Kami menunjukkan level permainan yang tinggi dan komitmen untuk berjuang sejak menit awal,” kata Dier dilansir  dari ITV.

Namun, kendati demikian ia berharap supaya tentunya Inggris bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi dalam laga-laga berikutnya.

“Kami masih bisa meningkatkan diri dan menjadi lebih baik. Kami yakin kami masih sangat bisa berkembang. Jadi, kami harus melakukan itu,” ujar pemain Tottenham Hotspur itu.

Sebenarnya, dalam ajang Piala Dunia kali Ini, Eric Dier tak begitu sering dimainkan sebagai starting XI dari skuad Tiga Singa, namun ternyata sang pemain tak terlalu memusingkan terkait dengan hal ini.

“Tak perlu melihat ke belakang. Kami harus tetap fokus ke laga selanjutnya. Kami harus melanjutkan itu semua,” kata Dier mengomentari penaltinya.