Keberadaan Saah Jadi Anugerah Bagi Liverpool

Pakarbola.net – Di musim ini, Mohamed Salah memang menunjukan performa yang luar biasa bersama Liverpool. Terkait dengan hal ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik dari Liverpool menyebutkan bahwa keberadan Salah merupakan berkah bagi Liverpool.

Sejatinya, musim ini merupakan musim perdana bagi pemain kelahiran Mesir tersebut. Sebelumnya, Salah dibeli dari AS Roma di bursa transfe musim panas lalu. Dalam skuad Liverpool, Salah saat ini menjadi pemain yang memiliki peran yang sangat krusial bagi timnya. bagaimana tidak, keberadan Salah di musim ini menjadi mesin gol bagi klub berjuluk The Reds tersebut.

Mohamed Salah, sampai saat ini telah dimainkan dalam 48 pertandingan dari semua kompetisi bersama Liverpool. Dari seua laga tersebut, sudah 43 gol yang bergasil ia persembahkan bersama Liverpool.

Hal ini mengantarkan Salah meraih berbagai penghargaan individual. Karena hal tersebut pula Klopp merasa Liverpool sangat beruntung karena memiliki pemain sehebat Mohamed Salah.

“Dia (Salah) semakin dewasa dan semakin percaya diri. Sejak dari Chelsea ke Fiorentina dia memiliki musim yang baik. Akan tetapi, jelas tidak sebaik saat bersama Roma. Sejak saat itu, kini dia sudah berkembang dan menjadi pemain seperti sekarang. Kami sangat beruntung karena memilikinya di tim ini,” ucap Klopp, dikutip dari Sportsmole, Kamis (3/5/2018).

Klopp sendiri meyebut bahwa kehebatan yang dimiliki Salah terbagun dari pengalaman dan pengalamannya dalam melakoni kariernya sebagai seorang pemain sepak bola.

“Bukanlah saya yang mengajarkan Salah cara mencetak gol. Jelas dia sudah tahu bagaimana caranya. Tidak semua pesepakbola di dunia ini menjadi pencetak gol handal di saat usianya 18 tahun. Dia perlu memiliki pengalamannya sendiri,” tambah pelatih berusia 50 tahun.

“Begitulah yang dialami Salah. Di harus melalui kondisi yang sulit, dimana dia memulai kariernya dari Mesir lalu ke Swiss (Basel). Tentu dia melakukan hal itu semua dengan tanggung jawab yang besar, bahkan mungkin untuk negaranya sendiri. Hal itu benar-benar sangat keren,” tuntas pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund itu.