Kehadiran Jurgen Klopp Bikin Firmino Makin Klop dengan Liverpool

Pakarbola.net – Roberto Firmino, salah seorang punggawa Liverpool mengawali karier bersama klub yang bermarkas di Anfield sejak tahun 2015 lalu. Kala itu, The Reds berada dalam asuhan pelatih Brendan Rodgers.

Pertama kali bergabung dengan klub tersebut, pemain bersangkutan menjabat sebagai pemain gelandang serang. Sayangnya, dengaan posisi tersebut Firmino justru kesulitan untuk memberikan performa terbaiknya kepada tim.

Namun, semua itu berubah ketika klub tersebut dilatih oleh Jurgen Klopp. Pelatih bersangkutan membawa pemain tersebut menyatu bersama tim. Bahkan dibawah asuhan Klopp, Firmino sukses menciptakan gol perdananya untuk skuad Liverpool yang mana di pelatih sebelumnya gol tersebut belum pernah tercipta.

Kala itu, ditangan Klopp, Firmino berhasil menciptakan gol sebenyak 11 kali dalam 49 laga yang ia lakoni. Kemudian, di musim berikutnya, pemain bersangkutan berhasil memperbaiki catatannya dalam satu musim dimana ia sukses mencetak sebanyak 12 gol dari 41 laga yang ia mainkan bersama skuad The Reds.

“Saya bukan striker sebelum itu tapi saya beradaptasi dengan posisi itu dan lama kelamaan makin menyukainya. Saya merasa sangat nyaman dan sangat klik dengan posisi ini. Saya ingin bermain terus di posisi ini sampai pensiun,” ujar Firmino di situs resmi klub.

Mungkin, saat ini pemain bersangkutan bukanlah merupakan pemain yang mencetak gol terbanyak bagi timnya di musim ini. Namun, Firmino juga dapat ddikatakanmemberikan kontribusi yang ccukup besar bagi klub tersebut karena sudah menciptakan 17 golnya dari 31 laga yang ia lakoni.

Pemain tersebut juga saat ini mendapaykan kepercayaan penuh dari Jurgen Klopp. Ia di musim ini mendapatkan jatah bermain yang cukup banyak. Banyak pihak yang menyebutkan bahwa pemain tersebut menjadi pemain yang siap untuk memperebutkan bola dimanapu posisi dari bola itu berada.

“Saya selalu merasa senang bisa bikin gol dan assist, mengumpan – itu juga sangat penting.”

“Saya bekerja keras dan ingin membantu rekan-rekan saya. Ini bukan hanya soal gol, meski gol itu adalah buah kerjasama tim. Meski tentunya saya senang jika mampu bikin gol, selalu menyenangkan,” tutup Firmino.