Kekecewaan Iniesta Usai Kegagalan barca di Liga Champions Musim Ini

Pakarbola.net – Sukses meraih kemenangan telak di leg pertama babak perempat final Liga Champions ternyata tak menjadi jaminan sebuah klub berhasil lolos ke babak semifinal. Hal inilah yang dirasakan oleh Barcelona. Sebelumnya mereka berhasil menekuk AS Roma dalam laga kandang mereka di legpertama melalui skor 4-1. Namun, melakoni leg kedua, raksasa Spanyol tersebut harus takluk oleh Roma melalui skor 0-3.

Dengan hasil ini, Barca akhirnya dipastikan terhenti di babak perempat final Liga Champions musim ini. Secara agregat, mungkin kedua klub sama-sama mengumpulkan empat gol. Namun dalam kondisi ini Roma lebih unggul karena satu golnya terjadi pada saat pertandingan diadkan di markas Barcelona.

Dengan kekalahan ini salah seorang punggawa Barcelona, yakni Andres Iniesta mengaku bahwa dirinya sangat kecewa degan hasil tersebut. Bahkan, pemain bersangkutanmengaku akan sangat sulit baginya untuk mengikhlaskan kekalahan ini.

Meski merasa kecewa, namun pemain bersangkutan mengaku bahwa hasil ini sebenarnya layak untuk diraih oleh timnya. Pasalnya, mereka memang terlalu banyak melakukan kesalahan dalam laga tersebut.

“Kekalahan ini adalah masalah yang besar bagi kami. Kami sangat ingin memenangkan turnamen ini, tetapi kami gagal melakukannya lagi,” ujar Iniesta, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Rabu (11/4/2018).

“Ini sangat sulit, tampaknya kami tidak benar-benar menerima kekalahan ini, sangat sulit diterima. Dengan keuntungan yang dimiliki di pertandingan sebelumnya, kami malah keluar karena banyak hal buruk yang kami lakukan. Liga Champions menghukum Anda karena hal itu,” lanjutnya.

Disisi lain, bermain dihadapan publiknya sendiri berhasil membuat AS Roma terpacu untuk menampilkan penampilan yang luar biasa. Sebagai informasi, bahwa tiga gol yang sukses dicetak oleh para punggawa Roma berasal dari Edin Dzeko (6’), Daniele De Rossi (58’), dan Kostas Manolas (82’).