Kemenangan Atas Inggris Tampar kesombongan Media Inggris

Pakarbola.net – Berhasil menaklukan Timnas Inggris di laga semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia berhak atas satu tiket ke babak final Piala Dunia. Terkait dengan kemenangan mereka ataas Timnas Inggris, salah seorang punggawa Kroasia, Luka Modric menyebutkan bahwa sikap over pede yang ditunjukan pihak media lawan membuat skuadnya makin bersemangat untuk menampikan yang terbaik di laga tersebut.

Sebenarnya, dalam laga tersebut, Inggris terlebih dahulu membuka keunggulan atas Kroasia melalui Kieran Trippier. Tertinggal satu gol, Kroasia akhirnya dapat menciptakan dua gol balasan melalui Ivan Perisic dan Mario Mandzukic. Hal ini membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

Terkait dengan laga tersebut, bagi Modric kemenangan ini dapat membungkam para media dari tim Inggris yang sebelum pertandingan ini berlangsung mereka selalu membuat berita yang seolah olah merendahkan timnas Kroasia.

“Orang-orang berbicara… jurnalis-jurnalis Inggris, para pundit dari televisi. Mereka meremehkan Kroasia malam ini dan itu adalah kesalahan besar. Semua kata-kata dari mereka kami terima, kami baca, dan kami bilang ‘OK, hari ini kita akan lihat siapa yang akan kelelahan’,” kata Modric dilansir Guardian.

“Mereka seharusnya lebih rendah hati dan lebih menghormati lawan. Kami menunjukkan lagi bahwa kami tak lelah, kami mendominasi pertandingan secara mental dan fisik. Kami bahkan seharusnya sudah mengunci laga sebelum babak tambahan,” imbuhnya.

Kroasia sendiri memanglah merupakan tim yang tak terlalu diunggulkan. Dengan demikian, melangkah ke babak final menjadi prestasi yang wajib untuk di syukuri. Selain itu, lolosnya mereka kee babak final juga menjadi prestasi terbaik bagi mereka dalam ajang empat tahunan tersebut.

“Ini adalah mimpi yang jadi nyata setelah sekian lama. Kami ada di final dan ini adalah sukses terbesar dalam sejarah Kroasia. Kami harus bangga,” ungkap gelandang Real Madrid.

Di Laga Final, Kroasia akan dihadapkan dengan Timnas Prancis yang sudah terlebih dahulu meraih tiket ke babak final usai menaklukan Timnas Belgia beberapa waktu lalu.