Keputusan Pengunduran Diri Zidane Sungguh Mengejutkan

Pakarbola.net – Sebuah hal mengejutkan dilakukan oleh Zinedine Zidane. Yups, Pelatih berusia 45 tahun terebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru taktik Real Madrid. Sontak hal ini membuat banyak pihak menjadi terkejut, tak terkecuali Florentino Perez, sang presiden Los Blancos.

Memang, beberapa waktu lalu masa depan karier Zidane sempat dipertanyakan setelah pelatih asal Prancis tersebut gagal membawa Real madrid meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Spanyol musim 2017-2018, namun hal tersebut termaafkan ketika ia berhasil mengantarkan Los Galaticos meraih gelar di kompetisi Liga Champions beberapa saat lalu.

Anehnya, pelatih bersangkutan justru mengutarakan pengunduran dirinya tak lama setelah Real Madrid berhasil meraih gelar dalam kompetisi Liga Champions. Tentunya, banyak pihak yang menyayangkan hal ini.

“Seperti yang Anda bayangkan, setelah memenangkan Liga Champions, kemudian mendengarkan keputusan ini benar-benar tidak terduga,” ungkap Perez, mengutip dari Goal, Kamis (31/5/2018).

“Ini hari yang menyedihkan bagi saya dan itu juga akan (menjadi hari yang menyedihkan) untuk para penggemar dan pemain dari klub ini,” tambahnya.

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh Zidane, alasan yang membuat ia memutuskan untuk meninggalkan skuad Real Madrid ialah karena ia ingin terjadi pembaruan dan perubahan pada raksasa Spanyol tersebut.

“Saya menginginkan dia sebagai pemain dan pelatih. Saya ingin dia berada di samping saya selamanya, tetapi saya juga tahu bahwa ketika dia mengambil keputusan, itu adalah keputusan akhir,” tutupnya.

Selama menjabat sebagai pelatih Real Madrid, salah satu hal yang tak akan pernah terlupakan terkait dengan kinerja Zidane ialah ia menjadi pelatih pertama yang mampu mengantarkan klubnya meraih gelar Liga Champions secara berturut-turut selama tiga musim.