Keputusan tak Tarik Ibrahimovic ke Pila Dunia Didukung Legenda Swedia

Pakarbola.net – Kendati sempat dikabarkan aakan memperkuat Timnas Swedia di Piala Dunia, nyatanya Zlatan Ibrahimovic tak dipanggil oleh juru taktik Timnas. Terkait dengan keputusan ini,  Henrik Larsson selaku mantan pemain Timnas Swedia mendukung keputusan tersebut.

Ibrahimovic sendiri sebelumnya memang telah menyampaikan untuk menyudahi kariernya sebagai punggawa Timnas Swedia. Tetapi, lolosnya negara tersebut dalam ajang kompetisi sepak bola empat tahunan ini menumbuhkan rumor yang menyebutkan bahwa mantan pemain Manchester United tersebut come back bersama timnas Swedia.

Terkait dengan hal ini, Ibra sempat menyampaikan bahwa jika negaranya memanggilnya, ia akan siap untuk kembali memperkuat Timnas Swedia. Sayangnya hal itu tak kesampaikan, Swedia akhirnya ke Piala Dunia taanpa diperkuat oleh Zlatan ibrahimovic.

“Jika Ibrahimovic fit, saya yakin semua pelatih di dunia ini akan membawanya. Namun faktanya dia tidak dalam kondisi demikian,” ujar Larsson seperti dilansir Evening Standard.

“Dia memang pemain terbaik dari Swedia, jadi tidak heran pertanyaan kenapa dia tidak dipanggil muncul. Namun sekarang yang terpenting adalah pemain yang ada di Rusia.”

Pengalaman Ibrahimovic dalam membela Timnas Swedia memang tak diragukan lagi. Ibra menjadi bagian dari skuad Timnas sejak 17 tahun yang lalu. Selama menjadi bagian dari Timnas Swedia Ibra berhasil menciptakan sebanyak 62 gol dari total 116 laga yang ia lakoni.

Ibra juga kerap kali menjadi andalan dari negaranya dalam berbagai kompetisi bergengsi. Karena itulah ia menyebut kalau Ibra memang merupakan pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Swedia.

“Jika melihat sejarah Swedia, maka tim ini harus bermain kolektif untuk bisa sukses. Mereka harus fokus pada dirinya sendiri,” ujarnya.

“Jika semua punya tujuan yang sama maka semua bisa terjadi di Piala Dunia 2018,” ujarnya.

Saat ini, Ibrahimovic tergabung dalam skuad LA Galaxy. Klup asal Amerika tersebut dipilihnya usai pemain bersangkutan terdepak dari skuad Manchester United setelah mengalami cedera yang cukup panjang.