Kieran Trippier Sebut Timnas Inggris Punya Kecerdikan

Pakarbola.net – Timnas Inggris, dalam babak perempat final Piala Dunia akan dihadapkan dengan Timnas Swedia. Sebelumnya, lolosnya mereka ke babak delapan besar adalah setelah skuad Tiga Singa berhasil menaklukan Timnas Kolombia dalam laga 16 besar.

Penampilan Inggris di babak 16 besar piun mendapatkan pujian dari Kieran Trippier selaku salah seorang pemain bertahan mereka yang menyebutkan bahwa saat ini Timnas Inggris mampu bermain cerdas.

Hal ini terbukti dengan hasil yang mereka raih saat dihadapkan dengan Kolombia. Dalam laga tersebut, Kolombia menunjukan permainan kerasnya. Hal ini membuat banyak kartu kuning dikeluarkan wasit dalam laga tersebut.

Meski Demikian, Inggris berhasil menghadapi Kolombia dan memenangi pertandingan melalui laga adu penalti.

“Terkadang Anda harus menjadi cerdik. Ini soal manajemen pertandinganyang baik. Anda bisa melihat Kolombia memiliki 20-25 menit menguasai permainan,” ujar Trippier dilansir dari Goal.

“Terkadang Anda harus membuang waktu sedikit. Jika pemain melanggar Anda, pastikan itu pelanggaran dan Anda tersungkur di lapangan,” kata bek Tottenham Hotspur itu.

Walaupun, pemain bersangkutan juga tak menampik bahwa terkadang banyak pihak yang memberikan sindiran terhadap Inggris dengan menyebutnya terlalu menunjukan aksi teatrikal yang berlebihan.

“Semua orang bebas memberi pendapat. Anda bisa melihat insiden Henderson dan saya tak tahu mengapa Barrios hanya diberi kartu kuning,” tutur Trippier.

“Anda tahu apa yang saya katakan, inilah sepak bola, Anda harus terbiasa dengan itu,” ucapnya.