Rooney Sebut Man City Bukan Tim Terbaik Dalam Sejarah Liga Inggris

Pakarbola.net – Ada kabar yang menyebutkan, bahwa saat ini antara Wayne Rooney, salah seorang pemain Everton tengah ada masalah dengan pelatihnya, yakni Sam Allardyce. Namun, terkait dengan hal ini, Rooney membantah anggapan tersebut dan menyampaikan bahwa antara dirinya dan pelatih bersangkutan saat ini sama sekali tak ada masalah.

Kabar keretakan antara Rooney dan pelatih bersangkutan bermula ketika mantan pemain Setan Merah tersebut ditarik keluar oleh pelatih tersebut dalam laga yang mempertemukan antara Everton dengan Liverpool. Rooney diduga sangat marah atas ditariknya ia dari laga tersebut.

Namun, larifikasi dari Rooney terkait dengan haal ini, menurutnya apa yang ia lakukan saat itu ssemata karena wataknya yang memang seperti itu. Terlepas dari hal tersebut tak ada kekecewaan yang berlebihan hingga memecahkan hubungan antara pemain dan pelatih seperti yang banyak dikabarkan.

“Dalam hal ini saya yang mendapatkan lebih banyak sorotan dibandingkan dengan pemain lain. Tidak ada masalah dengan saya dan pelatih. Saya menghormati keputusan pelatih, tetapi tentu saja ada rasa frustrasi karena saya ingin tetap di sini,” ungkap Rooney, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Jumat (20/4/2018).

“Saya berbicara dengan Sam, tetapi kami benar-benar berbicara karena ingin membangun sesuatu yang lebih baik di dalam klub. Tidak ada masalah lain selain hal tersebut. Sam telah melakukan pekerjaan yang diminta darinya. Kami sedikit panik ketika dia mengambil alih. Ada pembicaraan tentang degradasi dan dia telah memantapkannya,” lanjutnya.

Selain mengklarifikasi kabar keretakan hubungannya dengan sang pelatih, Rooney juga memberikan pujiannya kepada penjaga gawang Everton, yakni Jordan Pickford. Bagi Rooney, kiper tersebut di musim ini bermain cukup baik.

“Pickford adalah penjaga gawang nomor satu di Inggris, dia adalah penjaga gawang terbaik yang dimiliki oleh negara ini. Menurut saya ada dua penjaga gawang yang bisa bermain. Joe Hart dan Pickford. Dan sayangnya untuk Joe, dia belum mendapatkan waktu bermain yang cukup,” tandasnya.

Sementara ini, dalam klasemen Liga Inggris, Ecerton saat ini berada di peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 42 poin yang mereka raih dari 11 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.