Klopp Enggan Main Bertahan di Leg kedua Liga Champions

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Liverpool sukses meraih hasil positif dalam pertandingan leg pertama babak delapan besar kompetisi Liga Champions musim ini. Dihadapkan dengan Man City dalam laga kandangnya, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut sukses menaklukan tamunya melalui skor telak tiga gol tanpa balas.

Terkait dengan kenyataan ini, Jurgen Klopp mengimbau kepada para anak asuhnya untuk dapat memainkan permainan yang aktif dalam laga leg kedua nanti dimana giliran mereka yang harus bertandang ke kandang lawannya.

Dengan agregat sementara yang menunjukan keunggulan dari Liverpool dengan skor yang cukup telak, banyak pihak yang memprediksi bahwa pada pertandingan leg kedua nanti skuad The Reds akan menunjukan permainan yang bertahan.  Namun terkait dengan hal ini, Klopp enegaskan bahwa timnya tak akan memainkan strategibertahan dalam laga nanti.

Jurgen Klopp menyampaikan, bahwa sampai saat ini, baik timnya maupun tim lawan masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal. Selain itu Klopp juga enggan melakukan hal yang diprediksikan orang yakni dengan menerapkan strategi bertahan dalam laga nanti supaya peluang ke semifinal Liga Champions makin lebar.

Terlepas dari hasil yang nantinya akan mereka raih, Klopp mengatakan bahwa di dunia ini tak ada tim yang sempurna dan selalu meraih kemenangan. Ada waktunya tim sedang berada dalam tren positifnya, namun juga bisa jadi justru kebalikannya. Yang Jelas, ia juga meyakini bahwa Man City juga memiliki tekad yang kuat saat bermain dihadapan para pendukungnya sendiri.

“Tidak ada tim sepakbola yang sempurna di dunia ini. Pertandingan tidak memberi Anda peluang untuk menjadi sempurna. . Saya tahu sebelum mereka bisa kebobolan gol dan kami bisa kebobolan gol dan kalah,” ujar Klopp, menyadur dari Reuters, Selasa (10/4/2018).

“Anda selalu memiliki peluang untuk merespons dan melawan balik. City memiliki peluang juga. Kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Banyak orang berpikir kalau Liverpool akan lolos, tapi kalah di pertandingan leg kedua. Kami memiliki peluang untuk menang,” pungkas Klopp.