Klopp Harapkan Liverpool Tak Putus Tren Positif

Pakarbola.net – Saat ini, Liverpool memang sedang berada dalam tren positifnya, dimana klub tersebut belum mengalami kekalahan dalam 18 laga terakhir yang mereka lakoni dalam semua turnamen. Terkait dengan hasil baik ini, Jurgen Klopp, juru taktikmereka mengharapkan supaya anak asuhnya maampu menjaga supaya mereka tatap berada dalam tren positif tersebut.

Sebagai informasi, bahwa dalam lima laga terakhir yang dilakoni oleh Liverpool, klub berjuluk The Reds ini selalu berhasil mencetak kemanangan. Klub tersebut bahkan berkesempataan untuk kembali menang pada laga selanjutnya ketika menghadapi klub yang tak terlalu diunggulkan, yakni Swansea City.

Liverpool juga menjadi satu-satunya klub di Liga Inggris di musim ini yang berhasil mengalahkan Manchester City. Dengan kata laain, Liverpool telah memberikan kekalahan perdana bagi Man City dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Namun, terlepas dari hasil positif yang akhir-akhir ini berhasil mereka raih, Jurgen Klopp mengisyaratkan supaya anak asuhnya tak terbuai dengan euforia tersebut. Klopp juga menyampaikaan bahwa ia tak ingin tren positif ini terputus hanya karena mereka telah merasa puas.

“Saya melihat anak-anak berlatih setiap hari dan terlihat bagus, itu benar, itu sebabnya kami bisa bermain seperti ini hingga sejauh ini. Tapi kami harus melakukannya lagi,” ungkap Klopp, mengutip dari Daily Mail, Senin (22/1/2018).

“Sebagai pemain Liverpool, Anda tidak bisa tampil satu minggu dan dua minggu berikutnya tidak. Kami harus tampil konsisten, setiap hari dan setiap pertandingan,” tambah pelatih berpaspor Jerman itu.

“Ini soal pertandingan berikutnya. Saya tidak bisa membayangkan permainan mudah di Liga Inggris dan Swansea pastinya bukan lah lawan yang mudah,” tutup mantan pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund itu.

Dalam papan klasemen sementara Liga Inggris, sementara ini Liverpool berada di peringkat 4 dengan mengumpulkan sebanyak 47 poin dari 23 laga yang telah mereka lakoni. Mereka sementara ini berada dibawah Man City, Man United, dan Chelsea, yang mana ketiga klub terseb berada di Top 3 klasemen sementara Liga Inggris. Namun, yang perlu diketahui, bahwa ketiga klub tersebut sampai saat ini telah melakoni sebanyak 24 laga.