Wigan Athletic v Liverpool - Pre Season Friendly

Pakarbola.net – Di musim ini, Liverpool berhasil menunjukan trend yang cukup baik. Bagaimana tidak, klub yang dilatih oleh Jurgen Klopp tersebut saat ini sukses menembus babak delapan besar Liga Champions musim ini. Dalam babak 8 besar, Liverpool akan dipertemukan dengan klub Inggris lainnya, yakni Manchester City untuk memperebutkan satu tiket di babak semifinal.

Laga tersebut akan dihelat dalam dua leg, dimana leg pertama akan diadakan di kandang Liverpool. Terkait dengan laga ini, Jurgen Klopp memberikan tantangan kepada para pemainnya untuk dapat meraih hasil maksimal dan mencetak sejarah mereka sendiri dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

“Klub ini sudah begitu penuh dengan sejarah. Kami sekarang harus menulis sejarah kami sendiri. Tim ini, kami harus bangga dengan sejarah klub tetapi kita juga perlu menciptakan sendiri,” ungkap Klopp, mengutip dari Soccerway, Rabu (4/4/2018).

“Saya telah melakukan banyak hal di masa lalu dengan tim saya. Borussia Dortmund memiliki banyak sejarah, tetapi pada tahap tertentu Anda harus melakukan hal untuk Anda sendiri,” lanjutnya.

“Anak-anak (para pemain) sudah siap. Anda bisa melihatnya langsung setelah pertandingan terakhir (Liverpool melawan Crystal Palace),” tutupnya.

Klopp menyadari, bahwa lawan yang mereka hadapi kali ini bukanlah klub sembarangan. Man City juga merupakan klub yang berhasil memuncaki klasemen dalam kompetisi Liga Inggris. Namun, Liverpool di musim ini juga menunjukan penampilan yang psangat mengesankan. Mereka menjadi satu-satunya klub di Liga Inggris yang berhasil mengalahkan Man City.

Hal ini setidaknya memberikan keoptimisan sendiri kepada skuad The reds untuk meraih hasil yang manis dalam kompetisi tersebut. Sebagai informasi, bahwa Liverpool terakhir kali raih juara Liga Champions pada gelaran tahun 2004-2005.