Klopp Paling Pas Untuk Gantikan Heynkes Latih Munchen

Pakarbola.net – Sampai saat ini, siapa pelatih yang akan menangani salah satu raksasa Jerman, Bayern Munchen memang masih abu-abu. Saat ini, klub tersebut ditangani oleh Jupp Heynckes. Sayangnya, pelatih bersangkutan saat ini telah berusia terlalu uzur untuk menangani sebuah klub.

Sebagai informasi, bahwa Heynckes saat ini telah menginjak usia 72 tahun. Dengan usia setua itu banyak yang menilai bahwa masa jabatan peatih bersangkutan bersama Munchen tak akan lama.

Terkait dengan ini, beberapa nama muncul sebagai kandidat pelatih dari klub tersebut. Mereka antara lain Jurgen Klopp yang saat ini melatih Liverpool,  Joachim Low, pelatih timnas Jerman, serta beberapa nama lainnya.

Diantara beberapa nama tersebut, Jurgen Klopp kabarnya dianggap menjadi pelatih yang paling cocok sebagai suksesor dari Heynkes. Terlebih dari kubu klub, Munchen juga memberikan sinyal bahwa mereka cukup mengagumi sosok juru taktik Liverpool tersebut.

Terkait dengan hal ini, sebuah tanggapan hadir dari pihak agen dari pelatih tersebut, yakni Marc Kosicke. Bagi Kosicke, ia menilai bahwa Klopp merupakan pelatih yang paling cocok untuk dapat menangani klub ang berjuluk Die Roten tersebut.

“Dia (Klopp) terikat kontrak hingga 2022 bersama Liverpool, dan saya merasa bahwa pekerjaannya di sana belum selesai. Namun Anda mesti mempertimbangkan banyak faktor. Saat Anda pindah ke Inggris, Anda tak bisa meremehkan ketiadaan jeda musim dingin. Itu mengurangi umur Anda,” ucap Kosicke, seperti dikutip dari Kicker, Kamis (29/3/2018).

“Melatih salah satu klub besar di Eropa bukanlah hal yang tidak menarik, tapi semuanya harus pas. Ya, Bayern sedang mencari pelatih di musim panas, tapi Jurgen memiliki kontrak panjang. Saat ini Jurgen tidak memikirkan tentang melatih klub selain The Reds,” sambungnya.

“Tidak ada pelatih di dunia yang lebih besar dari klub. Secara umum, klub selalu lebih besar. Jurgen tidak terlalu besar untuk Bayern Munich dan Bayern Munich tidak terlalu besar untuknya. Dia pastinya bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana,” tutup pri