Klopp Sebut Roma Lebih Unggul Secara Fisik Dari Liverpool

Pakarbola.net – Laga sengit dipastikan akan tersaji dalam pertandingan semifinal Liga Champions musim ini yang akan mempertemukan antara Liverpool kontra AS Roma. Menataap pertandingan tersebut, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool menyapaikan bahwa secara fisik, saat ini Lawannya sedikit lebih unggul dibandingkan dengan klubnya.

Hal ini disampaikan oleh Klopp tentunya adalah karena rotasi yang dilakukan oleh Roma dalam laga terakhir mereka dalam Serie A Italia. Namun, sebenarnya baik AS Roma maupun Liverpool merupakan tim yang tak terlalu di unggulkan dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Namun kedua klub tersebut berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan klub lain yang lebih diunggulkan dari mereka.

Liverpool ke semifinal usai menaklukan Man City di babak perempat final, sedangkan AS Roma ke semifinal setelah dalam babak perempatfinal mereka sukses menjungkirkan Barcelona.

Klopp sendiri menyebutkan bahwa tim lawan bukanlah tim lemah yang patut disepelekan. Ia juge menyampaikan supaya anakasuhnya tak meremehkan AS Roma.

“Sejujurnya,  saya menonton cukup banyak pertandingan-pertandingan Liga Italia. Saya tahu Edin Dzeko dari Jerman dan saya tidak terkejut dengan Roma. Kualitas dalam tim dan skuad mereka sangat banyak,” ungkap Klopp, seperti yang diwartakan Sports Mole, Selasa (24/4/2018).

“Mereka (Roma) telah membuat tujuh atau delapan perubahan dari perandingan terakhir, jadi itu adalah keuntungan besar bagi mereka, karena memiliki skuad yang lengkap dengan kualitas yang bagus,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Mereka memiliki pilihan yang jelas di lini depan dan juga tengah. Mereka semua terlihat tenang, fit dan berpengalaman. Layaknya kami, bagi mereka semifinal merupakan hal yang besar,” tandas pelatih berjuluk The Normal One tersebut.

Disisi lain, pertandingan semifinal Liga Champions lainnya juga akan menampilkan pertandingan yang cukup panas, yang akan mempertemukan sang juara bertahan, yakni Real Madrid, akan menghadapi Bayern Munchen, sang raksasa bundesliga.