Klopp Sebut Tak Perlu Banyak Pikir Bagi Liverpool Untuk Pinang Xherdan Shaqiri

Pakarbola.net – Secara resmi, dalam kompetisi musim depan Liverpool akan diperkuat oleh punggawa anyarnya, yakni Xherdan Shaqiri. Pasalnya, pemain tersebut telah sah dibeli oleh Liverpool dari Stoke City di bursa transfer musim panas kali ini.

Terkait dengan dibelinya pemain tersebut, Juergen Klopp, selaku juru taktik Liverpool menyampaikan bahwa tak ada alasan bagi mereka untuk tidak merekrut pemain berkebangsaan Swiss tersebut.

Dalam proses transfernya, pemain bersangkutan dibeli oleh Liverpool dengan mahar yang terbilang murah, yakni hanya mencapai 13 juta pound sterling. Hal ini juga yang membuat The Reds segera meresmikan pemain tersebut menjadi bagian dari skuadnya.

“Saya pikir ungkapan yang tepat untuk keputusan mendatangkan Xherdan adalah ‘tak perlu pikir panjang’. Ketika seseorang seperti dia tersedia dengan cara seperti ini, Anda harus bereaksi secara pintar. Dan kami melakukan itu,” ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

Bersama Liverpool, Klopp meyakini bahwa kemampuan pemain berusia 26 tahun tersebut akan lebih terasah. Hal ini tentunya penting bagi perjalanan karier dari Shaqiri. Di sisi lain, saat ini Liverpool juga tengah membutuhkan pemain dengan kemampuan seperti yang dimiliki oleh Shaqiri.

“Dia punya kecepatan dan kemampuan, juga arogansi yang tepat di atas lapangan, berani dengan bola, dan bisa berpengaruh. Bermain bersama kami itu adalah persyaratan yang harus dimiliki,” tutur manajer Jerman tersebut.

“Kami adalah tim yang tepat bagi dia saat ini, dan saya pikir karena dia harus mendorong dan menantang dirinya sendiri, lingkungan kami tepat untuk itu. Kami ingin dia tak hanya bisa mengekspresikan diri, tapi juga belajar dan berkembang di area yang mana bisa ia kembangkan,” dia menambahkan.

Hadirnya pemain yang berada di posisi gelandang tersebut diharapkan membuat lini depan Liverpool makin tajam.