Komentar Conte Terkait Dengan Peluang Timnya Untuk Tampil di Liga Champions

Pakarbola.net – Salah satu syaraat bagi tim Inggris dapat lolos dalam kompetisi Liga Champions adalah dengan masuk dalam jajaran empat besar Liga Inggris di musim sebelumnya. Terkait dengan hal ini, saat ini Chelsea masih tercecer di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Hal ini membuat peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan cukup tipis.

Chelsea baru saja menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur yang notabene merupakan klub yang saat ini berada di peringkat empat dalam klasemen Liga Inggris. Dalam laga tersebut, Chelsea takluk atas Spurs melalui skor 1-3.

Padahal, saat ini jalan satu-satunya yang dapat di tempuh oleh Chelsea untuk lolos ke dalam kompetisi bergengsi tersebut adalah dengan menjadi empat besar di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Terkait dengan hasil ini, Antonio Conte selaku juru taktik dari Chlesea mengaku bahwa peluang klubnya untuk tampil dalam kompetisi Liga Champions cukup tipis. Namun, meski demikian ia mencoba untuk tidak pesimis. Menurutnya, meskipun kecil, peluang mereka untuk bermain dalam kompetisi Liga Champions musim depan masih ada kemungkinan.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Di satu sisi, kami harus relaistis dan memahami bahwa tim-tim yang posisinya berada di atas kami melaju dengan sangat cepat, dengan kecepatan yang hebat. Hari ini kami memiliki kesempatan untuk memperkecil jarak dengan Tottenham dan kami kehilangan kesempatan ini,” beber Conte, seperti dilansir Independent, Senin (2/4/2018).

“Di sisi lainnya, kami harus memahami bahwa sampai akhir kami harus terus mencoba dan melakukan yang terbaik. Mencoba dalam tujuh pertandingan tersisa ini melakukan segalanya dan mencoba mengambil tempat di Liga Champions. Namun, ini tak akan mudah. Kami memahami ini,” tuntas Conte.

Di Musim ini, Chlesea sukses bermain di Liga Champion setelah pada musim lalu mereka sukses meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. Namun, ddi Liga Champions musim ini mereka hanya mampu menjajaki babak 16 besar setelah kalah dari Barcelona dalam perebutan tiket ke perempatfinal.