Komentar Guardiola Terkait peluang Man City di Liga Champions

Pakarbola.net – Melakoni pertandingn di babak perempatfinl Liga Champions musim ini. Man City harus rela mengalami kekalahan telak di leg pertama atas Liverpool. Laga tersebut dihelat di markas lawannya dan berakhir dengan skor 0-3 atas kekalahan The Citizens.

Dengan hasil kekalahan telak tersebut, tentunya peluang klub bersangkutan untuk melaju ke babak semifinal mulai menipis. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan lebih telak untk dapat meraih satu tiket ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Terkait dengan hasil ini, osep Guardiola selaku juru taktik Man City mengaku bahwa peluang timnya itu cukup berat. Namun ia juga yakin, bahwa diatas lapangan hijau segala kemungkinan masah dapat terjadi. Karena itu, ia yakin bahwa dalam laga nanti para punggawanya akan menampilkan performa yang maksimal dan meraih hasil yang positif.

Tak hanya itu, pelatih yang kemarin sukses mengantarkan Man City meraih gelar di kompetisi Piala Liga Inggris itu juga meyakini bahwa sekarang atau nanti, klub rival sekota dari Manchester United tersebut pastinya akan mencicipi gelar juara Liga Champions.

“Itu akan terjadi cepat atau lambat. Apa yang telah klub ini lakukan dalam 10 tahun terakhir perihal menciptakan fasilitas dan membuatnya lebih besar menandakan bahwa itu akan terjadi,” ujar Guardiola, mengutip dari City A.M, Selasa (10/4/2018).

“Untuk bisa mencapai semifinal akan menjadi yang kedua kalinya dalam sejarah kami yang indah. Saya tidak harus mengatakan mengenai betapa indahnya itu. Meteka menunjukkan di setiap pertandingan tentang apa yang mereka ingin lakukan,” lanjut pelatih yang pernah membawa Barcelona berjaya di Eropa itu.

“Saya tahu Anda menilai berdasarkan hasil, namun performa? Tim saya luar biasa, luar biasa. Senang rasanya menjadi manajer di tim ini. Saya sangat senang,” pungkas Guardiola.

Seperti yang kita tahu, bahwa meskipun klub tersebut kerap kali meraih hasil positif di kompetisi Liga Inggris, namun hingga saat ini mereka belum pernah mencicipi gelar Liga Champions.