Komentar Pelatih Portugal Atas Kekalahan Telak Dari Belanda

Pakarbola.net – Portugal meraih hasil yang mengecewakan dalam laga persahabatan yang menghadapkan mereka dengan Timnas Belanda. Dalam laga tersebut, Portugal mengalami kekalahan cukup telak atas lawannya melalui tiga gol tanpa balas.

Terkait dengan hasil ini, Fernando Santos, selaku juru taktik Portugal mengaku cukup kecewa dengan hasil ini. Namun, kekalahan ini juga dapat memberikan pelajaran yang sangat berharga, baik untuknya maupun para pemain yang mengisi skuad Timnas Portugal.

Sebagai informasi, bahwa tiga gol dari Timnas Belanda yang sukses bersarang di gawang Portugal tercipta dari tiga pemain lawan yakni, Memphis Depay, Ryan Guno Babel, dan Virgil van Dijk. Kekalahan ini tentunya sedikit memberika sinyal buruk bagi klub tersebut yang nantinya akan mengikuti ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya seharusnya bisa berbuat lebih baik untuk tim ini. Akan tetapi, saya akan bertanggung jawab atas kekalahan ini karena saya yang memilih para pemain, mengamati lawan, dan mengatur strategi sehingga kami memiliki penguasaan bola,” ujar Santos.

“Saya pikir pada 10 menit pertama kami menguasai pertandingan. Kami kebobolan gol pertama dan sejak saat itu semuanya menjadi lebih rumit,” sambungnya.

Terkait dengan berjalannya laga tersebut, pelatih bersangkutan mengakui bahwa dari Laga tersebut seolah terlihat bahwa Portugal kalah kelas dari Belanda. Selain itu, Ia juga mengakui bahwa dalam laga tersebut anak asuhnya tak mampu mengeluarkan performa terbaiknya, dan hal tersebut tentunya sangat mengecewakan.

“Mereka menjelajahi semua ruang dengan baik dan memberikan banyak kesulitan pada babak pertama. Secara keseluruhan, permainan kami tidak cukup bagus dan tidak bisa melakukan serangan balik,” ungkapnya.

Usai takluk atas Belanda, Portugal kembali menghadapi laga persahabataan, dimana kali ini mereka akan dihadapkan dengan beberpanegara, seperti Tunisia, Belgia dan Aljazair. Uji coba ini dilakukan demi mengisi jeda internasional dan juga tentunya untuk memataangkan tim jelang kompetisi sepak bola terakbar yakni Piala Dunia Russia 2018.