Komentar Valverde Atas Kegagalan Barcva di Liga Champions

Pakarbola.net – Hasil mengejukan berhasil diraih oleh Barcelona dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Dihadapkan dengan AS Roma di babak perempat final, Barcelona ggal meraih satu tiket ke babak semifinal. Sejatinya, skuad Blaugrana berhasil meraih kemenangan telak dari lawannya di leg pertama. Dalam laga tersebut, pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

Namun, dalam pertandingan leg kedua, Barcelona justru engalami kekalahan telak atas lawannya. Dalam laga tersebut Barca yang bertindak sebagai tim tamu takluk atas tuan rumah melalui skor 0-3. Hasil ini membuat Barca harus memupuskan impiannya untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Terkait dengan kenyataan ini, Ernesto Valverde salaku juru taktik Barcelona mengakui, bahwa penampilan dari timnya dalam laga leg kedua tersebut memang tidak sebaik penampilan yang ditampilkan oleh AS Roma. Bahkan, Valverde menilai bahwa dalam laga tersebut anak asuhnya menunjukan permainan yang kurang kompak.

Disisi lain, AS Roma menerapkan strategi menyerang dan menekan sejak awal laga. Hal ini tentunya sangat efektif, dibuktikan dengan tiga gol yang menggelontor ke gawang Barca melalui pemain-pemain mereka.

Tiga gol yang berhasil diciptakan oleh AS Roma dari laga tersebut berasal dari Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas.

Terkait enggan hasil ini, Valverde enggan menyalahkan siapapun terkait dengan kekalahan mereka. Pelatih bersangkutan bahkan menyebutkan bahwa dirinya akan bertanggung jawab atas hasil buruk yang mereka raih dalam kompetisi tersebut.

“Ketika Anda kalah seperti ini, itu selalu sulit. Namun, sederhana untuk mengatakan kalau lawan kami sangat kuat sejak menit pertama hingga terakhir. Mereka menerapkan pressing tinggi di sepanjang pertandingan dan itu membuat kami sulit menampilkan permainan kami,” ucap Valverde, menukil dari Sportskeeda, Rabu (11/4/2018).

“Kami tidak bisa mengatasi tekanan mereka. Mereka memenangkan second ball, waktu mereka mencetak gol adalah hal penting. Ini adalah hari yang buruk bagi kami. Kebenarannya adalah mereka sangat bagus dan kami tidak,” pungkas mantan pelatih Athletic Bilbao itu.