Komentar Valverde Terkait Rumor Transfer Coutinho ke Barcelona

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa ketertarikan Barcelona terhadap salah seorang pemain Liverpool yakni Philippe Coutinho nampaknya memang sudah menjadi rahasia umum. Bahkan, ketertarikan Barca kepada Coutinho berlangsung sejak dibukanya bursa transfer musim panas yang lalu.

Rumornya, kehadiran Coutinho sangat diharapkan oleh pihak Barcelona untuk mengisi kekosongan tempat yang di tinggalkan oleh pemain andalan mereka yakni Neymar Jr. Sayangnya, keinginan Barca untuk dapat mendatangkan Coutinho selalu dipersulit oleh Liverpool. Hal inilah yang akhirnya membuat transfer tersebut mengalami kegagalan saat bursa transfer musim lalu.

Namun, nampaknya ketertarikan Barca terhadap Coutinho masih belum pupus. Hal inilah yang membuat berita mengenai hijrahnya Coutinho bersama skuad Barcelona sampai saat ini masih gencar di bicarakan. Ada kabar yang menyebutkan bahwa Barca akan kembali mencoba memberikan tawaran terhadap Liverpool untuk mau melepas Coutinho pada bursa transfer musim dingin ini.

Terkait dengan hal tersebut, akhirnya Ernesto Valverde selaku juru taktik dari Barcelona memberikan tanggapannya. Uniknya, pelatih tersebut mengaku tak terlalu tahu terkait dengan berita ketertarikan timnya terhadap Coutinho. Pelatih tersebut juga tak dapat memastikan apakah Coutinho akan bergabung bersama barca pada bursa transfer awal tahun ini atau tidak. yangjelas, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengakui bahwa Coutinho merupakan seorang pemain yang memiliki kemampuan yang hebat.

“Coutinho bermain untuk tim lain dan dia adalah pemain yang hebat untuk klub tempat dia bermain. Apakah dia akan bermain untuk Barca di masa depan atau tidak? Saya tidak tahu,” jelas Valverde, seperti dirangkum dari Soccerway, Kamis (4/1/2018).

“Saya tidak menjelaskan karena memang saya tak tahu apa-apa soal isu itu (Coutinho gabung ke Barca pada bursa transfer musim dingin 2018). Kami menghormati fakta bahwa dia masih bermain untuk klub lain,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya sangat menyukai pemain-pemain yang saya miliki di Barca, dan jika memang ada pemain baru yang akan datang di masa depan, maka saya bisa pastikan bahwa dia adalah pemain yang memiliki kemampuan lebih hebat,” imbuhnya.