Kunci Keberhasilan Persela Taklukan Borneo

Pakarbola.net – Lanjutan pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia telah meempertemukan antara Persela Lamongan yang dihadapkan dengan Borneo FC. Dalam laga tersebut, skuad Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan usai menaklukan lawannya melalui dua gol tanpa balas.

Mengenai kemenangan tersebut, kemenangan yang diraih oleh klub asal Jawa Timur ini mereka raih karena telah memainkan laga dengan Pressing tinggi. Dua gol yang berhasil diciptakan oleh Persela di cetak oleh  Luis Arnaud di babak pertama, dan gol kedua berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eddy Gunawan, pemain belakang dari Borneo FC saat pertandingan memasuki babak kedua.

Mengenai kemenangan ini, Aji Santoso, juru taktik Persela menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dan bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh Timnya. Ia juga menyampaikan bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya disebabkan karena mereka memainkan laga dengan pressing yang tinggi. Selain itu, dalam laaga tersebut skuad Persela juga sangat jarang melakukan kesalahan sendiri yang merugikan timnya.

“Saya sangat bersyukur, karena selain mendapat poin 3, anak-anak juga main sangat luar biasa,” kata Aji seusai pertandingan.

“Di pertandingan tadi anak-anak sudah kembali menemukan sentuhannya, dan mudah-mudahan ini konsisten sampai putaran pertama berakhir.”

“Jadi saya memang tekankan kepada seluruh pemain untuk melakukan pressing di atas, dan itu sangat efektif, sehingga akhirnya pemain belakang mereka membuat kesalahan dan itu berhasil kita manfaatkan menjadi gol,” kata Aji lagi.

Dengan kemenangan ini, Persela saat ini menempati peringkat 4 klasemen dengan jumlah poin sebanyak 23 angka. Mereka memiliki poin yang sama dengan Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC di peringkat tiga dan lima.