Kunci Kemenangan Madrid Atas PSG Menurut Xavi

Pakarbola.net – Sempat diragukan oleh banyak pihak, akhirnya Real Madrid berhasil membungkam tanggapan miring tersebut dengan kemenangannya saat dihadapkan dengan PSG dalam leg pertama babak perdelapan final Liga Champions musim ini. Seperti yang kita tahu, bahwa bermain di kandang, Madrid sukses melumat PSG dengan skor 3-1.

Kemenangan ini tentunya sedikit meringankan beban mereka untuk menghadapi pertandingan Leg kedua nanti dimana laga tersebut akan di helat di kandang dari PSG. Dalam laga nanti, hasil seri, atau kekalahan dengan selisih satu gol cukup untuk mengantarkan klub berjuluk skuad Los Blancos tersebut melangkah kebabak delapan besar.

Terkait dengan kemenangan Real Madrid atas PSG tersebut, salah seorang legenda sepak bola dari Barcelona, Xavi Hernandez, menyampaikan bahwa kemenangan tersebut dikarenakan Los Blancos memiliki sejarah yang cukup bagus dalam kompetisi liga Champions. Selain itu, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut juga merupakan juara Liga Champions musim lalu.

Untuk itu, menurut Xavi, untuk dapat mencuri kemenangan dari Real Madrid, mereka perlu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Hal ini dikarenakan Madrid memiliki pelatih dan pemain yang berkualitas.

“Real Madrid memiliki sesuatu. Jika melawan mereka, anda tidak boleh membuang kesempatan. Mereka bisa menghukum anda kalau hal tersebut terjadi. Hal yang menyakitkan adalah mereka menyakiti lawan tanpa apa pun,” ungkap Xavi, seperti dilansir Marca, Senin (19/2/2018).

“Sulit dijelaskan, karena Real Madrid seperti tidak bermain, namun bisa meraih kemenangan,” sambungnya.

Sebenarnya, berdasarkan pengamatannya dalam laga antara Madrid kontra PSG beberapa waktu lalu, Real madrid dalam pertandingan tersebut tak terlalu mendominasi pertandingan. Namun, mereka memiliki filosofi yang sangat baik, yakni ‘kemenangaan’. Inilah uyang menjadi kunci sukses mereka dalam laga tersebut.

“Apakah Real Madrid lebih superior dari PSG? Tidak. Namun mereka tidak peduli dengan hal tersebut. Filosofi mereka sederhana, yaitu menang,” jelasnya.

Dalam kompetisi lain, Real Madrid juga baru saja meraih kemenangan atas Real Betis dalam kompetisi La Liga. Dalam laga tersebut, Madrid selaku tim tamu sukses permalukan tuan rumah melalui skor 5-3.