Laga Kontra Kolombia Akan Jadi Laga Pembuktian Bagi Inggris

Pakarbola.net – Pertandingan babak 16 besar kompetisi Piala Dunia 2018 salah satu partainya akan mempertemukan antara Timnas Inggris kontra Timnas Kolombia. Keberhasilan Inggris melaju ke babak 16 besar mereka raih usai mampu menjadi runner-up Grup G. Sedangkan Kolombi sendiri merupakan juara dari grup H.

Menatap pertandingan nanti, sudah dapat dipastikan bahwa bintang Inggris, yakni Harry Kane kembali menjadi andalan dari negaranya untuk dapat encetak gol dalam laga tersebut. hal ini tentunya tak mengherankan, karena atas ketajamannya, di ajang Piala Dunia kali ini saja sudah ada lima gol yang sukses diciptakan oleh Kane.

Menanggapi hal tersebut, Kane menyampaikan bahwa laga menghadapi Kolombia nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi negaranya, yang sejang 2006 lalu Inggris selalu mengalami kegagalan dalam babak knock Out Piala Dunia.

“Ini akan menjadi momen pembuktian. Kolombia adalah tim yang kuat dan punya beberapa pemain bagus. Kami harus bersiap untuk itu semua,” kata Kane, Minggu (1/7) waktu setempat.

“Kami mengawali turnamen dengan bagus, tapi hal itu sudah selesai. Kali ini kami akan menghadapi babak baru di turnamen ini. Anda akan sangat fokus untuk meraih kemenangan,” paparnya menambahkan.

Inggris sendri sebenarnya baru saja mengalami kekalahan dalam laga terakhirnya di pertandingan fase grup Piala Dunia. Dalam laga tersebut Inggris mengalami kekalahan atas Timnas Belgia, kekalahan tersebut disebutnya terjadi karena rotasi yang dilakukan oleh pelatih mereka.

Atas kekalahan tersebut sebenarnya banyak pihak yang melakukan kritikan keras terhadap skuad Timnas Inggris.

“Hal itu (keputusan rotasi) adalah bagian dari pekerjaan secara teknis dan taktik untuk pertandingan besar seperti ini. Akan ada lebih banyak tekanan pada kita sekarang,” ujarnya.

“Tapi menurut saya penting bagi kami untuk memiliki mentalitas yang kuat agar bisa tenang dalam situasi seperti ini dan menikmati semuanya,” pungkas Kane.