Icardi Dikabarkan Akan Hengkang, Ini Komentar Spalletti

Pakarbola.net – Beberapa waktu yang lalu, ada kabar yang menyebutkan bahwa Mauro Icardi akan dijual oleh klubnya yakni Inter Milan. Hal ini dikarenakan klub tersebut saat ini tengah berada dalam krisis keuangan.

Namun, terkait dengan hal ini, salah seorang mantan punggawa Inter Milan, yakni Luis Figo berharap supaya mantan klubnya tersebut tidak benar-benar menjual Icardi. Pasalnya, pemain tersebut menjadi sosok yang cukup krusial dalam sukad terebut.

Jadi, kehilangan Icardi akan membuat Inter Milan meraih hasil yang lebih buruk dari saat ini. Padahal, di musim ini Inter dapat dikatakan mulai sedikit demi sedikit menunjuan peningkatan dari musim sebelumnya.

Salah satu cara, agar Inter tak perlu menjual Icardi adalah dengan klub tersebut meraih hasil positif di musim ini, yakni dengan finis empat besar dalam kompetisi Liga Italia musim ini. Saat ini, Inter berada di peringkat kelima, persis dibawah Lazio yang berada di peringkat ke empat.

Inter sendiri masih cukup berpeluang untuk melangkah ke jajaran empat besar karena mereka akan dihadapkan dengan Lazio dalam laga terakhirnya dalam kompetisi Liga Italia. Sebuah kemenangan tentunya wajib mereka raih jika ingin bermain dalam kompetisi Liga Champions musim depan.

“Tim-tim besar harus memiliki para pemain terbaiknya. Bersama mereka, tim akan memiliki peluang lebih baik dalam mencapai target mereka. Bagaimanapun, harus ada sebuah keseimbangan antara olahraga dan tingkat ekonomi,” jelas Figo, seperti dilansir Football Italia, Jumat (18/5/2018).

“Inter memulai musim ini dengan sangat baik, namun mengalami kesulitan pada Desember dan Januari, yang membuat mereka keluar dari persaingan Scudetto. Saya berharap mereka bisa lolos ke Liga Champions, itu akan menjadi pencapaian penting bagi Inter karena berarti besar secara financial,” lanjutnya.

“Inter adalah sebuah tim besar. Transisi yang mereka buat setelah kepergian (Massimo) Moratti adalah negative dari segi hasil. Mereka sedikit melewati gurun, namun saya berharap mereka pulih dan kembali ke kemenangan seperti dulu,” tandas mantan kapten Timnas Portugal itu.