Legenda Liverpool Kagumi Gol Salah

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Mohamed Salah berhasil menunjukan performa yang teramat gemilangnya di musim perdananya bersama Liverpool. Hal ini dapat ditunjukan dengan saat ini ia menjadi pemain dengan gol terbanyak didalam klub tersebut.

Torehan gemilang yang ditunjukan oleh Salah tentunya juga berhasil membuat berbagai pihak memberikan banyak pujian kepadanya. Salah satu pujian misalnya hadir dari  Michael Owen, yang merupakan mantan pemain Liverpool.

Owen sendiri mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi gol yang diciptakan salah dalam laga yang menghadapkan antara Liverpool kontra Manchester City dalam laga kedua pertandingan perempatfinal Liga Champions musim ini.

Melalui gol tersebut, Owen bahkan menganggap bahwa pemain asal Mesir tersebut pantas untuk disejajarkan dengan deretan pemain yang terbaik dalam mencetak gol.

Tak hanya itu, Owen juga menilah bahwa Salah selalu memiliki ketenangan tiap kali dirinya hendak mencetak gol. Hal ini menjadi salah satu kunci dari pemain bersangkutan untuk dapat tampil produktif di musim ini.

“Saya tidak memperhitungkannya sebagai pencetak gol murni di awal musim. Dia sedikit seperti Raheem Sterling: mentah dan melakukan penyelesaian dengan tidak tepat. Dia banyak mencetak gol, namun banyak juga membuang peluang,” ujar Owen, menukil dari Goal, Senin (23/4/2018).

“Namun, gol cungkil (chip) tersebut melawan City mengubah pikiran saya. Para pencetak gol hebat, pikiran mereka bekerja lebih lambat ketika mereka mendapatkan peluang. Berhadapan satu lawan satu dengan kipper bisa menimbulkan kecemasan dan memprovokasi reaksi serupa. Namun, pemain terbaik bisa menekan semua itu,” lanjutnya.

“Kebanyakan orang jantungnya akan berdetak sangat cepat jika mendapat kesempatan seperti itu. Salah telah menyempurnakan seni melihat permainan dalam gerak lambat, memungkinkan dirinya untuk memilih penyelesaian yang tepat, bahkan ketika kecepatan di waktu yang sebenarnya adalah 100 m/jam,” pungkas mantan striker Timnas Inggris itu.