Legenda MU Sebut Dua Pemain Ini Sebagai Penyebab Kekalahan MU Atas Newcastle

Pakarbola.net – Manchester United harus rela tak meraih poin dalam pertandingan ke 27-nya dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Hal ini terjadi setelah klub asuhan Jose Mourinho tersebut harus mengalami kekalahan atas lawannya, yakni Newcastle United dalam laga yang di helat di kandang lawannya tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Alexis Sanchez beserta kolega harus ditaklukan tuan rumah melalui skor tipis 0-1. Sebenarnya, dalam laga tersebut Manchester United berhasil bermain lebih dominan dibandingkan lawannya. Namun apa daya, beberapa kesempatan untuk mencetak gol justru gagal mereka manfaatkan dengan baik. Justru, dari klub tuan rumah yang terlihat keteteran justru mampu mencetak satu golnya ke gawang MU.

Melalui salah seorang pemainnya, yakni Matt Ritchie, Newcastle sukses menundukan skukuad The Red Devils dengan gol yang terjadi saat pertandingan berjalan 65 menit.

Terkait dengan hasil laga tersebut, salah seorang eks pemain MU,  Phil Neville, menyoroti dua pemain dari mantan klubnya yang menurutnya telah bermain dengan sangat buruk. Dua pemain tersebut antara lain dua pemain bertahan klub tersebut, yakni Chris Smalling dan Phil Jones.

Bagi Neville, dua pemain tersebut telah melunturkan anggapan yang menyebutkan bahwa MU memiliki lini pertahanan yang sangat alot untuk di tembus. Menurutnya, salah satu faktor yang membuat dua pemain tersebut bermain tak gemilang adalah karena dalam laga tersebut keduanya bermain dibawah tekanan lawannya.

“Manchester United memiliki pertahanan terbaik sejauh ini karena mereka memiliki kiper terbaik di dunia yakni David De Gea. Kemudian, Nemanja Matic yang melindungi pertahanan dengan sangat baik,” ujar Neville, mengutip dari Soccerway, Selasa (13/2/2018).

“Namun pada dua laga tandang terakhir (kalah dari Tottenham 0-2 dan Newcastle 0-1), Smalling dan Jones seperti bencana. Melawan Dele Alli dan Harry Kane, mereka mendapat terintimidasi,” sambungnya.

“Melawan Newcastle apakah mereka membuat banyak kesalahan? Tidak, tapi mereka menciptakan kegugupan dan ketegangan. Mereka membuat keputusan yang aneh di lapangan,” tutup mantan pemain Timnas Inggris itu.

Kekalahan ini membuat MU makin ulit untuk mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, yakni Man City. Hal ini dikarenakan selisih poin diantara kedua klub tersebut mencapai angka 16 angka.