Leipizig Masih Akan Pakai Keita dalam Pertandingan Bundesliga Akhir Pekan

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa salah seorang punggawa RB Leipzig, Naby Keita, memang sedang mengurus proses transfernya menuju salah satu klub Inggris, Liverpool. Namun, meski demikian pemain bersangkutan hingga akhir pekan ini masih akan membela Leipzig dalam Bundesliga. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Ralph Hasenhuttl, jurutaktik Leipzig.

Akhir pekan ini, memang klub tersebut akan menjalani pertandingan menghadapi Schalke. Menatap laga tersebuit pelatih bersangkutan berujar bahwa meraka kemungkinan besar masih akan memainkan Keiyta dalam pertandingan tersebut.

“Kami selalu mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi kami untuk membiarkan dia pergi lebih awal. Jadi dia akan bermain di akhir pekan ini melawan Schalke, tugas Keita adalah bermain sepakbola, saya tidak ragu bahwa dia tidak akan melakukannya pada Sabtu (Minggu dini hari WIB),” ungkap Hasenhuttl, mengutip dari Soccerway, Jumat (12/1/2018).

“Kesan terakhir yang Anda tinggalkan adalah yang paling lama bertahan. Selama musim lalu dan setengah musim ini, dia memainkan banyak permainan yang hebat untuk kami, mungkin enam bulan terakhir ini dia tidak selalu tampil di level tertinggi,” tambahnya.

“Saya pikir dia akan berusaha sebaik mungkin untuk diingat dengan cara terbaik. Saya yakin dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu,” lanjut pelatih berpaspor Austria itu.

Terlepas dari semua itu, Keita memang dipastikan tak lama lagi menjadi bagian dari skuad The Reds. Hal ini dikarenakan kedua pihak (Leipzig dan Liverpool) sudah membuat persetujuan terkait dengan transfer pemain tersebut. Keita secara resmi akan hijrah ke Liverpool setelah pemain bersangkutan di beli dengan mahar sebesar 48 juta pounds atau bila dirupiahkan akan menyentuh angka Rp868 miliar.

Tetapi, ada sebuah berita mengabarkan bahwa saat ini kedua klub tersebut masih dalam proses negoisasi. Hal ini dikarenakan pihak Leipzig menginginkan tambahan harga untuk memboyong Keita. Leipzig berharap Liverpool mau menaikan ana yang ditujukan untuk membeli Keita sebesar 18 juta pounds. Kenaikan harga dari Keita ini kabarnya dikarenakan saat ini The Reds telah mendapat suntikan dana besar setelah sukses menjual Coutinho ke Barca.