Pakarbola.net – Saat ini, dalam papan klasemen Liga Inggris, klub yang sementara ini masuk jajaran empat besar atau Zona Liga Champions secara berurutan adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea. Namun meski demikian, diantara keempat klub tersebut yang paling besar kemungkinannya akan bertahan di babak empat besar hingga akhir musim ialah The Blues. Hal ini dikarenakan klub tersebut sementara ini unggul jauh meninggalkan tim lain di puncak klasemen.

Terkait dengan hal ini, Rio Ferdinand, selaku Eks punggawa Man United memprediksikan bahwa di akhir musim nanti kemungkinan empat klub yang berada di klasemen atas Liga inggis mungkin saja formasinya akan berubah. Bahkan ia juga tidak tanggung tanggung bahwa ia memprediksikan Liverpool kemungkinan besar di akhir musim nanti tak bertahan di empat besar.

Hal ini dikarenakan, ia menilai bahwa klub tersebut saat ini memiliki performa yang kurang konsisten. Bahkan, menuruf Ferdinan, Liverpool memiliki pertahanan ytim yang dapat dibilang cukup lemah. Hal inilah yang membuat klub tersebut kerap kali kebobolan meski dihadapkan dengan tim yang diatas kertas berada di bawah mereka.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur justru ia prediksikan akan bangkit dan menyusup di jajaran empat besar klasemen liga Inggris di akhir musim nanti.

“Saya akan memilih Man City, Man United, Spurs, dan saya kira saya akan menaruh Chelsea di sana. Efek dari Eden Hazard saya kira bisa membantu jika dia melanjutkan performa apiknya. Jika dia tetap bugar saya kira dia akan membawa mereka (Chelsea) ke posisi empat besar,” jelas Ferdinand, mengutip dari Metro, Kamis (1/2/2018).

“(Untuk Liverpool) saya kira secara pertahanan, penjaga gawang, saya tidak berpikir mereka cukup kuat saat ini. Melihat sisi penyerangan, mereka fantastis, seru untuk ditonton, saya hanya berpikir mereka hanya buruk secara pertahanan,” lanjut Ferdinand.

Pendapat dari Ferdinan ini ternyata di setujui oleh eks pemin Chelsea, Frank Lampard. Dimana ia tidak menempatkan Liverpool dalam prediksinya terkait dengan klub yang akan berada di Zona Liga Champions di penghujung musim nanti. Prediksi dari lampard tentang Top 4 klasemen Liga Inggis di akhir musim nanti antara lain ialah Man City, Man United, Chelsea, dan Spurs.

“Man City sudah menempatkan diri di sana, kami bisa melupakannya. Man United, Chelsea, Spurs (adalah yang berikutnya). Secara jelas (Liverpool) belum menyelesaikan permasalahan kelemahan mereka dan kehilangan Coutinho juga,” ujar Lampard.