Madrid Lebih pantas Ke Empat Besar Liga Champions

Pakarbola.net – Pertandingan penuh drama tersaji dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan antara Real Madrid kontra Juventus. Berbekalkan kemenangan di leg pertama yang di helat di kandang Juventus melalui skor 3-0 ternyata tak membuat madrid dapat meraih kemenangan di leg kedua yangnotabene dihelat di kandangnya sendiri.

Bagaimana tidak, dalam laga tersebut Madrid harus mengalami kekalahan atas Juve melalui skor 1-3. Bahkan, satu-satuya gol yang tercipta bagi Madrid dalam laga tersebut diraih melalui tendangan penalti yang diberikan wasit ketika laga hampir usai. Wasit menganggap Medhi Benatia, salah seorang punggawa Juve melanggar salah seorang pemain Madrid, yakni Lucas Vasquez.

Dengan hasil itu, Madrid tetap lolos ke babak semifinal melalui agregat akhir 4-3. Namun, pemberian penalti tersebut sampai saat ini menjadi kontroversi.

“Saya tidak melihatnya, tetapi saya telah diberitahu jika itu merupakan penalti. Wasit telah meniupkan peluitnya dan Anda tidak bisa mengubah hal itu. Saya pikir itu adalah penalti,” ungkap Zidane seperti yang diwartakan Footballitalia, Kamis (12/4/2018).

Terkait dengan hal itu, Zidane tak menampik bahwa dalam laga tersebut Juventus sukses menampilkan permainan yang cukup bagus. Namun terlapas dari hal tersebut, pria tersebut menyampaikan bahwa sampai saat ini Madrid memang lebih pantas untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini dibandingkan dengan lawannya.

“Sekarang kami di semifinal dan saya lebih baik tidak membicarakan pertandingan tadi lebih banyak. Juve bermain dengan baik, tetapi saya percaya hingga akhir bahwa kami pantas untuk melaju ke fase selanjutnya di turnamen ini,” tutur pria berusia 45 tahun tersebut.

Di sisi lain, saat ini mereka masih menantikan lawan untuk di laga Semifinal. Sebagai informasi, bahwa tiga klub lain yang telah memastikan diri ke semifinal ialah Liverpool, Bayern Munchen dan AS Roma. Dipastikan Madrid akan bertemu salah satu dari ketiga klub tersebut.