Man City Belum Bisa Disejajarkan dengan MU dan Real Madrid

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa di musim ini Man City berhasil menunjukan performa yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan torehan dua gelar juara yang berhasil mereka raih di musim ini, yakni juara Piala Liga Inggris, dan Juara Liga Premier Inggris.

Namun, meski begitu, Mark Hughes pria yang dulunya pernah melatih Man City menyebutkan bahwa mantan klubnya tersebut belum dapat disetarakan dengan klub klub raksasa seperti halnya Real Madrid, Barcelona dan Manchester United.

Terkait dengan gelar  yang diraih Man City di musim ini, Hughes juga menyampaikan, bahwa gelar tersebut masih belum dapat mengantarkan mereka menjadi sejajar dengan tiga klub tersebut.

“Nama City tidak bergema seperti Madrid, Barcelona, dan United di dunia ini. Saya katakan ‘belum’ karena jika mereka konsisten dan memiliki sumber daya untuk masuk ke bursa seperti yang telah mereka lakukan akhir-akhir ini, maka jelas mereka akan menjadi kekuatan besar di dunia sepak bola. Tapi itu butuh waktu dan ini hanya tahap awal,” kata Hughes seperti dilansir Soccerway.

Sebagai informasi, bahwa dalam Mark Hughes sempat menangani The Citizens dalam kurun waktu yang tak terlalu lama, yakni hanya sekitar satu setengah tahun.

“Ketika saya menjadi manajer City, mereka hanya tim papan tengah. Itu delapan tahun yang lalu. Mereka memiliki jarak yang sangat jauh dalam waktu singkat, jadi Anda tidak dapat mulai mengatakan bahwa mereka adalah terbaik yang pernah ada, karena Anda harus melakukannya dalam jangka waktu yang lama.”

“Mereka memiliki potensi dan sumber daya untuk dapat mempengaruhi papan atas Liga Inggris dan Liga Champions selama 10, 15 tahun ke depan. Dan mereka juga bisa menjadi tim dari generasi ini, seperti United dan Liverpool sebelumnya dan Chelsea dan Arsenal di antaranya. Tergantung kepada semua tim untuk mencoba menghentikan mereka,” Hughes menambahkan.