Man City Pasif Dalam Perburuan Pemain Di Bursa Transfer Awal Tahun

Pakarbola.net – Di bursa transfer awal tahun ini, Manchester City memang terlihat kurang agresif dalam hal membeli pemain baru. Hal ini tentunya dibuktikan dengan belum adanya pemain anyar yang tergabung dalam skuad yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris tersebut. Padahal, tidak lama lagi bursa transfer ini akan segera berakhir.

Klub tersebut sejatinya sempat dikait-kaitkan dengan salah seorang pemain, yakni Alexis Sanchez, yang saat itu masih tergabung dengan skuad Arsenal. Sayangnya, pemain bersangkutan justru lebih memilih untuk bergabung dengan klub lainnya, yakni Man United.

Ada juga kabar yang menyebutkan bahwa klub Manchester Biru tersebut akan mendatangkan salah seorang punggawa dari salah satu klub Spanyol, Athletic Bilbao, yakni Aymeric Laporte sayangnya kabar tersebut masih belum jelas dan masih simpang siur.

Salah satu alasan yang membuat klub tersebut memiliki keinginan untuk mempersunting Laporte dari Bilbao ialah karena pemain bersangkutan bermain cukup baik, bahkan dapat dibilang gemilang dengan klubnya di  musim ini. Namun, sayangnya sampai saat ini  proses transfer tersebut masih belum menemui titik terang.

Bahkan, dari pihak juru taktik MU, Pep Guardiola mengaku masih sangat ragu bahwa timnya dapat mendatangkan pemain bersangkutan dalam bergulirnya bursa transfer musim dingin ini. Sebagai informasi, bahwa bursa transfer ini akan berlangsung hingga penghujung bulan Januari ini.

“Saya tahu jika Anda memang penasaran dengan hal ini (rumor Laporte ke Man City). Namun, ini bukan yang pas untuk membicarakannya. Sulit sekali untuk bisa membuat kesepakatan. Bukan tempat yang pas untuk bicara nama pemain,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (27/1/2018).

“Dia masih pemain Bilbao. Anda akan tahu apa yang akan terjadi, jika tidak, maka itu tidak akan terjadi. Ada pemain di masa lalu yang kami minati dan datang di masa depan. Kami akan berupaya sebaik mungkin,” imbuh mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu.

Terkait dengan pasifnya Man City di bursa transfer kali ini, Guardiola sendiri sempat menyampaikan bahwa dirinya tak mempermasalahkan jika klubnya tak mendatangkan pemain anyar. Hal ini dikarenakan bahwa sampai saat ini ia masih cukup percaya dengan skuad The Citizens kini.