Man City Sukses Juara Liga Inggris, Ini Komentar Kompany

Pakarbola.net – Vincent Kompany, salah seorang punggawa Manchester City menyampaikan kepada para pemain The Citizens lainnya untuk dapat menjadikan keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini sebagai awal terbentuknya dinasti di Etihad Stadium.

Seperti yang kita tahu, bahwa kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan liga Inggris musim ini mengantarkan Man City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Dalam laga tersebut, bermain dihadapan pendukung lawan, Man City berhasil mempermalukan tuan rumah melalui skor 3-1. Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari kekalahan yang dialami pesaing terdekat mereka, yakni Man United atas West Brom.

Sebenarnya, Man City bisa saja memastikan gelar tersebut pada pekan lalu saat mereka dipertemukan dengan Man united dalam laga kandang mereka. Namun, sayangnya dalam laga tersebut Man City harus dipermalukan di hadapan para pendukungnya sendiri melalui skor sangat ketat yakni 2-3.

Terlepas dari kegagalan di pertandingan sebelumnya, Kompani mengaku bahwa saat ini dirinya sangat senang atas keberhasilan timnya meraih gelar Liga Inggris musim ini. Lebih dari itu, pujian ia lontarkan kepada Josep Guardfiola, juru taktik Man City yang sukses mengantarkan klub tersebut meraih kejayaan di musim ini.

“Satu hal yang dia dapat transfer adalah rasa lapar dan keinginannya untuk tidak pernah puas. Saya mungkin satu-satunya yang sudah memikirkan musim depan, tetapi saya ingin tetap rendah hati tentang fakta dan itu bukanlah sebuah dinasti. Ini adalah sebuah gelar yang kami menangkan,” tegas Kompany, sebagaimana dilansir dari Cityam, Senin (16/4/2018).

“Ini sangat brilian dan kami sangat senang. Namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum potensi penuh dibuka untuk seluruh tim. Saya senang dan saya kira beberapa rekam tim saya akan memutar mata mereka ketika mereja mendengar saya mengatakan ini,” sambungnya.

“Tetapi saya ingin melihat bagaimana reaksi yang akan terjadi sekarang. Saya tidak pernah dapat mempertahankan gelar dan saya ingin melihat apakah tim ini dapat menjadi lebih sukses dari musim ini,” tuntasnya.