Mantan Pelatih Sebut Timnas Brasil Tak Hanya Neymar

Pakarbola.net – Luis Felipe Scolari, salah seorang yang sempat enjadi pelatih Timnas Brasil menyampaikan bahwa ia melihat ada kemungkinan Brasil akan menjajaki partai puncak dalam gelaran kompetisi sepak bola terakbar se-jagat raya, Piala Dunia 2018.

Pasalnya, menurut pelatih yang sempat mengantarkan Brasil menjadi kampiun di Piala Dunia 2002  ini saat ini Timnas Brasil memiliki skuad yang cukup baik dan memenuhi syarat untuk dapat meraih hasil positif pada ajang tersebut. Karena itulah menurut pria tersebut setidaknya menurutnya seharusnya Brasil dapat menjajaki babak final dalam kompetisi tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas brasil diperkuat oleh salah seorang punggawa andalan dari PSG, yakni Neymar Jr, yang merupakan pemain termahal di dunia saat ini. pemain tersebut tentunya diharapkan akan memberikan kontribusi yang besar bagi Brasil dalam gelaran Piala Dunia kali ini.

Terkait dengan hal ini, Scolari mengaku bahwa ia setuju dengan tanggapan tersebut, namun yang perlu diingat ialah sepakbola adalah tim, jadi Timnas Brasil tentu saja bukan hanya Neymar. Bahkan, ia akan jadi pesimis jika Timnas brasil hanya mengandalkan seorang Neymar.

“Neymar adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ada pemain-pemain lain dalam tim. Jika pemain Timnas Brasil tidak memiliki pemikiran yang sama tentang Timnas Brasil, maka akan sulit untuk mencapai babak final. Jika hanya Neymar, itu sangatlah tidak mungkin. Namun, jika seluruh komponen dalam Timnas Brasil dapat fokus pada tim dan berlatih dengan baik, bukan hanya satu pemain, maka saya pikir mereka (Timnas Brasil) dapat mencapai final,”ungkap Scolari.

Beberapa pemain dari Timnas Brasil menurutnya memiliki kemampuan yang cukup baik. sebut saja salah seorang punggawa Chelsea, yakni  Willian Borges. Menurutnya, pemain bersangkutan berhasil menunjukan permainan yang cukup gemilang bersama Chelsea di musim ini. Pemin tersebut tentunya juga pantas untuk dijadikan andalan dalam skuad Timnas Brasil dalam kompetisi Piala Dunia nanti.

“Menurut saya salah satu pemain kunci Brasil adalah Willian. Dia sedang berada di kondisi yang sangat baik dalam kariernya. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Brasil saat ini,” tutur Scolari seperti yang diwartakan ESPN, Jumat (6/4/2018).