Masalah Finishing Disebut Kimmich Jadi Penyebab Kekalahan Bayern Dari Madrid

Pakarbola.net – Masalah finishing, atau penyelesaian akhir disebut sebagai faktor utama penyebab kekalahan yang diraih oleh Bayern Munchen dalam leg pertama, pertandingan semifinal Liga Champions musim ini. hal ini seperti yang disampaikan oleh salah seorang pemain Bayern Munchen, yakni Kimmich.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam pertandingan tersebut Munchen diharuskan menjamu tamunya, yakni Real Madrid. Bertindak sebagai tuan rumah, ternyata raksasa Liga Jerman tersebut harus takluk atas Real Madrid melalui skor 1-2.

Kimmich sendiri merupakan pemain yang berhasil menciptakan gol semata wayang bagi Bayern saat pertandingan berjalan 27 menit. Gol tersebut berhasil membuat Bayern saat itu sementara unggul 1-0 atas lawannya. Sayangnya, Bayern harus kebobolan saat babak pertama pertandingan hampir berakhir. hal ini membat skor seri terjadi saat turun minum.

Di babak kedua, Bayern tampil sangat ganas dengan terus menerus menggempur pertahanan Madrid. Berbagai peluang berhasil mereka ciptakan saat itu. namun sayangnya tak ada satupun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Bahkan mereka justru kebobolan yang membuat skor pertandingan menjadi 1-2  untuk keunggulan Madrid sampai laga berakhir.

Terkait dengan hal ini, Kimmich menyebutkan bahwa masalah utama klubnya saat ini adalah dalam hal penyelesaian akhir.

“Kami benar-benar naif dengan peluang yang ada. Real Madrid mendapatkan dua kali tendangan ke gawang dan dua kali mereka mencetak gol. Itu adalah kualitas yang mereka miliki,” ucap Kimmich, seperti dikutip dari Bild, Jumat (27/4/2018).

“Apabila Terdapat dua tim yang mencetak dua gol dari dua kali tendangan, maka itu merupakan sebuah kualitas. Saya setuju bahwa kami bisa saja menyudahi laga dengan kemenangan,” sambungnya.

“Saya bisa katakan bahwa itu bukan permainan yang buruk. Namun, kesalahan seperti itu akan dihukum jika terjadi di semifinal Liga Champions, terutama karena kami melawan Madrid,” tuntas mantan pemain RB Leipzig tersebut.