Kylian Mbappe of AS Monaco gestures during the UEFA

Pakarbola.net – Sebagai pemain yang masih berusia cukump muda, Kylian Mbappe dapat dikatakan merupakan pemain yang memiliki skil yang cukup luar biasa. Bahkan hal ini membuat Blaise Matuidi, selaku rekan Mbappe di Timnas Prancis melontarkan pujiannya terhadap pemain yang tergabung dalam skuad PSG tersebut.

Saat ini, Mbappe barumenginjak usiannya yang ke-19 tahun. Meski demikian, pemain bersangkutan berhasil menunjukan kegemilangannya diajang Piala Dunia 2018. Buktinya, Mbappe saat ini telah menciptakan 3 gol dari empat laga yang telah ia lakoni. Tak hanya itu, Mbappe telah mengantarkan timnya memastikan diri ke babak 8 besar Piala Dunia. Padahal, ini merupakan Piala Dunia perdana baginya.

“Melihat Mbappe dalam latihan sehari-hari, aku dapat memberitahu Anda bahwa di ruang sempit sekali pun, Mbappe begitu kuat,” kata Matuidi seperti dilansir Soccerway.

“Dia sulit untuk dikawal. Dia bisa bergerak di antara ruang terkecil. Dia sangat hidup dalam cara dia mengubah ritmenya dengan bola atau ketika dia meminta bola. Dia pemain yang sangat menarik dalam arti itu.”

Mbappe menjadi pemain yang berhasil mencetak dua gol dalam laga yang menghadapkan antara Timnas Prancis menghadapi Timnas Argentina. Torehan tersebut menjadi catatan yang istimewa bagi seorang pemain yang masih berusia sangat muda.

Terlepas dari itu semua, di babak delapan besar nanti Prancis akan dipertemukan dengan Uruguay untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal. Menatap laga tersebut, Matuidi menyampaikan bahwa dengan adanya Mbappe dan pemainlainnya, timnya yakin dapat melangkah ke babak semifinal.

“Bahkan jika Uruguay adalah tim tangguh yang tidak meninggalkan ruang untuk lawan, Mbappe bisa menemukan ruang. Kami percaya padanya,” ucap Matuidi.