Melaju Ke Semifinal, Pelatih AS Roma Sebut Dirinya Berhak Raih Pujian

Pakarbola.net – Penampilan luar biasa berhasil ditampilkan oleh AS Roma dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, mereka saat ini telah memastikan satu tiket ke babak semifinal usai menyisihkan Barcelona.

Melakoni laga dalam dua leg, AS Roma sejatinya harus mengakui keunggulan Barcelona di leg pertama melalui skor telak 1-4. Namun, di leg kedua, mereka berhasil bangkit dan membalikan keadaan melalui skor 3-0. Hasil ini membuat klub tersebut berhak untuk tampil di laga empat bear.

Dengan hasil ini, Eusebio Di Francesco, selaku juru taktik AS Roma tentunya merasa sangat senang. Menurutnya, sstrategi yang ia terapkan dalam laga tersebut sangat tepat dan berbuahkan hasil yang sangat istimewa.

Lebih dari itu, pelatih bersangkutan menyebutkan bahwa atas strategi jenius yang ia terapkan dalam laga tersebut, menurutnya memang sudah selayaknya pelatih bersangkutan mendapatkan pujian dari para pecinta sepak bola.

“Saya disalahkan karena beberapa kesalahan yang saya buat sebelumnya dan banyak pihak yang lupa mengucapkan terima kasih kepada saya di media sosial. Jadi, saat ini, saya rasa saya pantas mendapat pujian karena kemenangan tersebut,” ujar Di Francesco, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (11/4/2018).

“Sebenarnya, saya membuat pilihan (perubahan formasi) ini untuk menciptakan lebih banyak ruang, membuat kami lebih baik dalam serangan balik dan membawa kecepatan. Namun, apa yang benar-benar berubah adalah filosofi dari tim dan kami harus terus seperti sekarang ini,” lanjutnya.

“Meskipun, kami memiliki performa yang sangat bagus di Serie A, kami kini juga menuai hadiah di kompetisi lainnya. Hadiah yang sangat pantas kami terima karena kerja keras yang telah kami lakukan,” tuturnya.

Sebagai informasi, bahwa tiga gol yang sukses mereka ciptakan berasal dari tiga punggawa mereka, yakni Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas, yang masing-masing sukses menggelontorkan satu golnya.