Melakoni Laga Keras Saat Hadapi Kolombia, Begini Komentar Raheem Sterling

Pakarbola.net – Dalam pertandingan yang menghadapkan antara Timnas Inggris menghadapi Kolombia di laga 16 besar Piala Dunia beberapa waktu lalu, Inggris sukses mengungguli lawannya dan lolos ke babak 8 besar Piala Dunia.

Masih seputar laga tersebut, Raheem Sterling, salah seorang punggawa Timnas Inggris mengaku bahagia karena timnya dapat menahan diri atas permainan keras dan provokasi yang dilakukan oleh sang lawan.

“Kami hanya terus berusaha dan fokus pada sepak bola. Kolombia adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka mencoba melakukan segala yang mereka bisa untuk masuk ke dalam kepala kami, tetapi kami tetap dengan kepala dingin dan itulah hal yang paling penting. Terserah kepada wasit untuk menilai dan kami tidak bisa benar-benar terlibat di dalamnya,” kata Sterling seperti dilansir Soccerway.

Dalam laga tersebut, Inggris gagalkan asa Kolombia untuk melaju ke babak delapan besar melalui pertandingan adu penalti. Namun, selama berjalannya pertandingan, laga tersebut nenyajikan tensi yang tinggi. Banyak pelanggran yang terjadi dalam laga tersebut dan membuat wasit mengeluarkan kartu kuning beberapa kali.

Dalam laga tersebut juga terjadi insiden disaat Jordan Henderson, salah seorang punggawa Inggris yang terkena tandukan dari  Wilmar Barrios, salah seorang punggawa Timnas Kolombia.

“Aku hanya ingat berlari dan seseorang melangkah di depanku,” ucap dia.

“Ada beberapa kali ketika aku pergi untuk minum di pinggir di lapangan dan Urtasun terus mengatakan sesuatu. Jelas, aku tidak mengerti bahasa Spanyol, tapi kemudian ada sesuatu saat jeda. Aku hanya melihat ke dia, tapi kami tahu rencana permainan mereka dan apa yang mereka coba lakukan.” Sterling menambahkan.

Namun, terlepas dari itu semua, Inggris berhak melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi Timnas Swedia untuk saling memperebutkan satu tiket ke babak semi final.