Menang Atas Valencia, Valverde Puji Para Pemain Barcelona

Pakarbola.net – Hasil cukup baik berhasil diraih oleh Barcelona dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini. Dihadapkan dengan Valencia, klub asukan Ernesto Valverde tersebut berhasi mengalahkan lawannya meski dengan skor tipis, yakni 2-1. Dengan kemenangan ini, Valverde akhirnya memberikan pujian kepada para punggawa Barcelona.

Alasan Valverde akhirnya memberikan pujian kepada para punggawa barcelona adalah karen hasil ini menurutnya cukup pembuktikan bahwa Barca merupakan klub yang mudah bangkit dari keterpurukan. Seperti yang kita ketahui, bahwa Barcelona memang harus mengalami kegagalan dalam kompetisi Liga Champions musim ini setelah mereka takluk atas AS Roma di babak perempat final.

Kegagalan tersebut ternyata membuat para punggawa skuad Blaugrana bermain habis-habisan pada kompetisi yang tersisa di musim ini, yakni Liga Spanyol. Sementara ini, dalam Liga Spanyol, Barca sukses memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan yang cukup jauh dengan klub-klub lain di bawahnya.

Sampai saat ini, Barcelona memang menjadi satu-satunya klub yang di musim ini sukses menorehkan hasil belum pernah kalah dari setiap laga yang mereka lakoni dalam kompetisi Liga Spanyol. Terkait dengan hal ini, Valverde berharap supaya timnya bukan hanya tak terkalahkan, namun di sisa pertandingan ia berharap supaya Barcelona selalu meraih hasil kemenaangan.

“Itu adalah tiga poin yang penting, karena banyak alasan. Pertama-tama karena minggu yang kami miliki. Suasana di sekitar klub minggu ini telah sedikit suram dan kami perlu mengeremnya. Lebih penting kami bangkit setelah satu minggu yang sulit dan para pemain telah menunjukkan sikap yang baik hari ini dengan melangkah maju,” tegas Valverde, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Senin (16/4/2018).

“Kami harus melihat ke depan sekarang. Jelas kami datang dari belakang dan keluar dari kompetisi. Tetapi kami masih memiliki banyak hal untuk menang. Ini adalah hari yang indah bagi kami. Sangat penting untuk mengambil langkah besar ke depan. Untuk memenangkannya kami butuh hati baik di dalam maupun di luar lapangan serta mampu mengambil inisiatif dengan bola,” lanjutnya.

“Ini adalah tiga poin emas dan sekarang kami hanya membutuhkan tujuh untuk meraih gelar juara Liga Spanyol. Kami mampu berkumpul kembali minggu ini. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Copa del Rey dan itu adalah trofi lain yang sangat berarti bagi kami. Rekor tak terkalahkan memang bagus, tetapi yang lebih penting adalah kami harus terus meraih kemenangan,” tuntasnya.