Serbia v Brazil - FIFA World Cup 2018 - Group E - Otkrytiye Arena

Pakarbola.net – Robbie Fowler, eks-punggawa Liverpool menanggapi positif terkait hadirnya Alisson Becker sebagai penjaga gawang baru dari skuad The Reds. Bagi Fowler, Alisson Becker merupakan sosok penjaga gawang yang cukup berkualitas.

Kendati demikian, pria tersebut menyatakan bahwa bukan tidak mungkin bagi Becker untuk dapat melakukan kesalahan atau blunder di musim perdananya dalam membela Liverpool.

“Alisson tidak diragukan lagi adalah pemain kelas dunia, tetapi Liga Premier sangat sulit. Akan ada saatnya ketika dia akan melakukan kesalahan. David De Gea butuh waktu untuk adaptasi di Manchester United sebelum diakui sebagai kiper hebat,” kata Fowler seperti dilansir Soccerway.

“Transfer Alisson sangat dibutuhkan. Liverpool memilih Loris Karius selama musim panas dan pramusim, tetapi musim baru selalu akan menjadi brutal bagi kiper Jerman itu. Dia akan mendapat tekanan ekstra, dan juga ada tekanan pada seluruh klub.”

“Jadi, untuk pergi dan menghabiskan banyak uang untuk kiper kelas dunia sangat bagus untuk semua orang yang terhubung dengan Anfield, termasuk para penggemar,” Fowler menambahkan.

Sebagai informasi, bahwa dalam proses transfernya, demi mendapatkan pemain yang sebelumnya membela AS Roma tersebut Liverpool diharuskan membayar mahar yang cukup mahal, yani mencapai 66,8 juta poundsterling. Di dalam skuad The Reds, Becker dikabarkan langsung akan menjadi kiper utama dalam klub tersebut.

Sebenarnya, di bursa transfer awal musim ini tak hanya Lverpool yang kepincut untuk mendatangkan pemain tersebut. Melainkan Chelsea juga dikabarkan ingin memboyong Becker. Namun, penjaga gawang tersebut ternyata lebih memilih untuk bergabung dengan Runner up Liga Champions musim lalu tersebut.