Meski Menang Telak, Pelatih Timnas Islandia Beri Pujian kepada Timnas Indonesia Selection

Pakarbola.net -Laga persahabatan yang mepertemukan antara Timnas Indonesia Selection kontra Timnas Islandia berakhir dengan kekalahan telak Indonesia melalui skor 0-6. Uniknya, meskipun Timnas Islandia sukses mengungguli Timnas Indonesia dengan skor yang cukup telak, pelatih mereka, Heimir Hallgrimsson masih sempat memberikan pujian pada Timnas Indonesia Selection. Wah, kok bisa ya…

Yang pertama, Hallgrimsson memberikan pujian kepada pelatih Timnas Indonesia Selection, Robert Rene Alberts yang ngotot melanjutkan pertandingan meskipun waktu itu dari segi cuasa sama sekali tidak bersahabat. Selanjutnya, pelatih Timnas Islandia tersebut juga salut dan mengakui bahwa di babak pertama para pemain Indonesia berhasil menunjukan permainan yang apik.

Seperti yang kita tahu, bahwa di babak pertama Indonesia hanya kebobolan satu gol atas Timnas Islandia. Sayangnya hal itu tak berjalan di babak kedua dimana Timnas Islandia berhasil menggelontorkan lima gol beruntun di gawang Indonesia. Hal ini akhirnya membuat Indonesia mengalami kekalahan telak dalam pertandingan tersebut.

“Pujian kepada coach Rene untuk ingin meneruskan pertandingan (laga sempat terhenti karena ada petir). Sebenarnya ini pertandingan sulit. Semua pemain Islandia awalnya tidak mempunyai kesempatan. Tetapi, kami mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” ungkap Hallgrimsson,

Saat ditanya tentang pemain terbaik dalam pertandingan tersebut, pelatih bersangkutan mengaku dalam laga tersebut tak ada yang disebut dengan pemain terbaik. Ia bahkan menyebut bahwa yang paaling baik dalam laga tersebut ialah wasit yang memimpin pertandingan.

“Menurut saya tidak ada pemain terbaik dari kedua tim, yang terbaik adalah wasit pertandingan. Mereka bertugas dengan baik,” lanjut pelatih yang telah menangani Timnas Islandia sejak 2013 itu.

Sebagai informasi, bahwa Timnas Islandia sendiri di Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga, Jika laga pertama mereka telah ddihadapkan dengan Timnas Indonesia Selection, maka laga kedua mereka akan dihadapkan dengan Timnas Indonesia yang ditangani oleh pelatih Luis Milla. Laga tersebut kemungkinan akan di helat di stadion kebanggaan Indonesia, yakni SUGBK, Senayan Jakarta.

Sebagai informasi, bahwa Timnas Islandia sendiri merupakan tim yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.