Messi Akan Pensiun Usai Piala Dunia

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa piala DUnia tahun 2018 ini akan menjadi yang ke empat kalinya bagi Lionel Messi dalam membela negaranya di ajang sepak bola empat tahunan tersebut. Terkaitdengan hal ini, ada rumor yang menyatakan bahwa mega bintang dari Barcelona tersebut akan menyudahi kariernya sebagai punggawa Timnas Argentna usai Piala Dunia Rusia nanti. Benarkah kabar tersebut?

Sebelumnya, pemain yang saat ini telah menginjak usia 30 tahun tersebut juga pernah menyampaikan bahwa dirinya memutuskan pensiun dari Timnas Argentina saat ia gagal meengantarkan negaranya meraih gelar juara dalam kompetisi final Piala Dunia 2014, Copa Amerika 2015 dan 2016. Namun, nyatanya Messi memutuskan untuk kembali memperkuat Timnas Argentina.

Di usianya yang saat ini telah menginjak kepala tiga, tentunya kemungkinan besar kompetisi Piala DUnia kali ini akan menjadi yang terakhir bagi Messi, karena itu, munculah kabar yang menyebutkan bahwa pemain tersebut akan segera mengakhiri kariernya bersama Timnas Argentina usai tampil di Piala Dunia tahun ini.

“Aku tidak tahu. Itu akan tergantung bagaimana kami melakukannya, bagaimana itu berakhir. Kenyataan kekalahan di tiga final telah menyebabkan beberapa momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya mencapai final,” kata Messi kepada Sport.

“Itu tidak mudah dan mencapai tiga final harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan trofi itu penting, tetapi mendapatkannya tidak mudah.”

Di kompetisi Piala Dunia tahun ini, skuad Timnas Argentina menjadi salah satu negara yang cukup diperhitungkan dan diprediksi menjadi salah satu yang berpeluang meraih gelar juara. Pasalnya, mereka akan diperkuat oleh banyak pemain berkualitas.

“Ada banyak pemain yang sangat bagus, tetapi kami juga memiliki pemain berkualitas yang diinginkan tim nasional mana pun. Kami tidak iri pada siapa pun,” Messi menambahkan.

Di fase Group Piala Dunia tahun ini, Timnas Argentina berada di Group Ddengan tiga negara lainnya, yakni Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Dua tim yang memiliki poin tertinggi akan melangkah ke sistem gugur.