Messi Belum Sejajar Dengan Maradona

Pakarbola.net – Tak dapat ditampik bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, memanglah menjadi salah satu pemain terbaik saat ini. Hal ini juga seperti yang disampaikan oleh Gabriel Omar Batistuta, salah seorang mantan pesepak bola yang sempat membela skuad Timnas Argentina.

Namun, meski demikian, pria tersebut menyampaikan bahwa menurutnya Lionel Messi  masih belum dapat disandingkan dengan legenda sepak bola dari Argentina, yakni Diego Maradona.

Pasalnya, sampai saat ini Messi masih belum dapat mengantarkan Timnas Argentina meraih gelar juara seperti halnya Piala Dunia. Hal ini berbeda jika dibandngkan dengan Maradona yang sudah berhasil meraih gelar bersama Timnas Argentina.

“Menurutku, Maradona adalah yang terbaik sepanjang sejarah. Dia pernah membawa kami menjadi juara dunia dengan karisma yang dimilikinya. Belum lagi kemampuan individu yang di luar imajinasi,” kata Batistuta dikutip dari AS.

“Messi, di sisi lain meski memiliki kemampuan yang sama, bahkan melebihi Diego, tetap tidak bisa dibandingkan. Ia tidak punya karisma di atas lapangan seperti Maradona yang bisa menjadi pemimpin di atas lapangan,” lanjutnya.

Lebih dari itu, pria tersebut menyampaikan bahwa keberadaan Maradona dalam sebuah tim selalu memiliki peran yang sangat krusial. Hal ini ia katakan karena Batistutasempat bermain bersama Maradona.

“Aku pernah bermain bersama Diego dan aku bisa katakan bahwa kehadirannya sangat vital bagi permainan tim. Meski ada beberapa hal yang aku tidak suka darinya seperti soal gaya hidup, dia tetap yang terbaik,” pungkasnya.