Mohamed Salah Bikin Liverpool Cepat Move On dari Coutinho

Pakarbola.net – Di awal tahun ini, seperti yang kita tahu, bahwa Liverpool kehilangan salah seorang pemain terbaiknya yakni Philippe Coutinho yang memutuskan untuk hijrah menuju raksasa Spanyol, Barcelona. Hengkangnya Coutinho sempat diprediksi akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool, namun kenyataannya, Mohamed Salah berhasil membuat Liverpool cepat melupakan pemain asal Brasil tersebut.

Setidaknya seperti itu yang disampaikan oleh Terry McDermott, yang merupakan salah seorang mantan punggawa Liverpool. Pria tersebut juga menyampaikan bahwa Mohamed Salah di musim perdananya sukses menampilkan permainan yang sangat gemilang bersama Liverpool. Hal ini akhirnya membuat pemain bersangkutan menjadi bintang utama Liverpool saat ini.

“Salah telah membuat orang-orang melupakan Philippe Coutinho dan ini belum pernah terjadi. Coutinho adalah seorang pemain hebat dan biasanya, ketika dia bermain bagus, Liverpool menang. Ketika dia pergi, saya pikir dia akan menjadi kehilangan besar,” ungkap McDermott, seperti menyadur dari Sportsmole, Senin (26/3/2018).

Tak hanya, sampai disitu, McDermott terus memberikan pujian kepada pemain asal Mesir tersebut dengan menyebutnya menyerupai Kenny Dalglish, yang dimasanya dulu sukses memberikan penampilan yang sangat mengagumkan di musim pertamanya menjadi bagian dari skuad Liverpool.

“Saya harus mengatakan kalau Salah luar biasa. Saya tak pernah mengenal seseorang yang di musim pertamanya di Anfield kecuali Kenny Dalglish membuat dampak yang sama besarnya. Kami tidak pernah berpikir sebelumnya ada seseorang yang bisa menggantikan Kevin Keegan, yang hengkang ke Hamburg pada musim panas dan dipuja oleh The Kop,” tukas McDermott.

Saat ini, Salah berhasil menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Pemain bersangkutan juga saat ini telah sukses mengantarkan timnya menduduki periringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris, serta lolos ke babak perempat final dalam kompetisi Liga Champions musim ini.