Real Madrid v Manchester United: UEFA Super Cup

Pakarbola.net – Secara Resmi, Juventus telah memperkenalkan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain mereka yang siap untuk memperkuat Si Nyonya Tua di kompetisi musim depan. Terkait dengan hal ini, Jose Mourinho, selaku juru taktik Man United memberikan ucapan selamatnya terhadap Juventus,

Sebenarnya, beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa Man United menjadi salah satu tim yang juga berniat untuk membeli Ronaldo, namun nampaknya pergerakan mereka kurang cepat hingga Juventuslah yang berhasil mendapatkan tandatangan dari pemain tersebut.

Bersama Juventus, Ronaldo dibeli dengan mahar sebesar 100 juta euro. Pemain tersebut dikabarkan diberikan kontrak kerja sama selama empat tahun oleh klub tersebut.

Tak hanya sampai disitu, dalam skuad Juventus, Ronaldo saat ini menjadi pemain dengan gaji paling mahal dibandingkan pemain Juventus lainnya. Bagaimana tidak, dalam satu tahunnya ia akan dibayar dengan gaji 30 juta euro.

Hadirnya Ronaldo di skuad Juventus, disebutkan oleh Mourinho selain akan memperkuat klub tersebut, CR7 juga akan mendongkrak popularitas dari Serie A Italia. Pasalnya, Ronaldo menjadi pemain dengan fans yang sangat banyak.

“Sekarang ada tiga dimensi untuk dilihat. Sekarang semua orang melihat Italia karena Ronaldo, Liga Premier karena itu liga terbaik dan Liga Spanyol karena Lionel Messi. Serie A telah menjadi salah satu kompetisi terpenting di dunia. Dalam sepak bola, semuanya bisa berubah,” kata Mourinho seperti dilansir Football Italia.

“Jika itu mengubah perspektif tim seperti Inter, Milan dan Roma, jika mereka tidak secara pasif menerima Juventus dengan Ronaldo menjadi lebih kuat, bahwa mereka akan menang lagi dan lagi dan juga dapat menemukan motivasi yang tepat dari kesepakatan Ronaldo, maka ini dapat mengubah Serie A dalam hal kualitas, emosi dan eksposur.”

“Untuk alasan ini, saya mengucapkan selamat kepada Juventus atas transfer ini, yang melibatkan sepak bola, pemasaran dan merchandising. Ini transfer lengkap,” Mourinho menambahkan.