Mourinho Optimis Sanchez Mampu Atasi Tekanan Pendukung Tottenham

Pakarbola.net – Pertandingan lanjutan Liga Inggris akan mempertemukan antara Manchester United yang akan melakukan lawatannya ke kandang Tottenham Hotspur. Kabarnya, dalam laga tersebut pemain anyar dari Man United, Alexis Sanchez akan diturunkaan untuk memperkuat skuad  The Red Devils.

Sanchez sendiri sebelumnya merupakan pemain yang berseragam Arsenal. Dengan menjaalani laga perdananya di Liga Inggris dengan berseragamkan MU, bukan tidak mungkin kalau pemain tersebut nantinya dalam laga tersebut akan menerima tekanan yang cukup besar dari pihak suporter tuan rumah.

Terkait dengan hal tersebut, selaku juru taktik MU, Jose Mourinho menyatakan bahwa tekanan yang akan di dapatkan oleh Sanches dalam pertandingan nanti dapat dipastikan menurutnya bukan karena pemain bersangkutan merupakan eks punggwawa Arsenal.

Namun, bagi Mourinho, terkait dengan tekanan tersebut akan terjadi karena pemain bersangkutaan di dalam skuad Setan Merah akan menapatkan gaji yang dapat dikatakan tinggi. Hal ini  menurutnya merupakan hal yang wajar dalam berkarier sebagai seorang pemain sepak bola. Dengan gaji yang tinggi, menurutnya seorang pemain akan mencuri perhatian bagi berbagai pihak.

“Cerita itu telah tersebar bahwa dia merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Jadi, dia akan mendapatkan sedikit perhatian ke mana pun dia pergi,” ucap Mourinho, seperti dilansir Irish Times, Rabu (31/1/2018).

Terlepas dari semua itu pelatih berjuluk The Special One tersebut mengatakan bahwa punggawa anyarnya tersebut diyakininya akan mampu mengatasi berbagai tekanan yang akan menimpanya dalam laga nanti. Mou juga yakin bahwa dengan tekanan-tekanan tersebut tidak akan menurunkaan performa dari Sanchez, hal ini kaarena menurutnya Sanchez merupakan pemain yang memiliki profesionalitas yang tinggi.

“Saya pikir dia tidak peduli. Saya kira dia pernah mengalaminya. Saya berpikir itu tidak mudah baginya, ketika pesepakbola Cile bermain di Brasil, Argentina, dan Paraguay. Namun, itulah bagaimana dia tumbuh. Dia profesional yang berpengalaman. Reaksi penonto di stadion tidak akan menjadi masalah baginya,” tukas Mourinho.

Sebagai informasi, Sanchez merupakan pemain anyar MU yang ressmi di datangkan dari Arsenal sejak awal tahun lalu.