Harry Maguire

Pakarbola.net – Wes Brown, mantan pesepak bola yang pernah tergabung dalam skuad Manchester United meminta supaya mantan timnya segera merealisasikan transfer terhadap salah seroang punggawa Leicester City. Seperti yang kita yang tahu, bahwa beberapa waktu terakhir ada kabar yang menyebutkan bahwa Setan Merah tengah melirik Harry Maguire, yang bukan laing merupakan pemain bertahan dari skuad The Foxes.

Ketertarikan MU pada Maguire disebabkan karena pemain bersangkutan berhasil tampil memukau saat membela negaranya, yakni Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Dalam kompetisi tersebut, Maguire sukses mengantarkan Inggris mencapai babak semifinal.

Penampilan gemilang dari pemain bersangkutan di Piala Dunia beberapa waktu lalu juga yang membuat pemain bersangkutan banjir pujian, dimana salah satu pujian datang dari Wes Brown.

“Maguire menjalani turnamen Piala Dunia dengan sangat hebat. Dia juga hebat bersama Leicester City dan Hull City. Dia menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain kelas dunia,” ujar Wes Brown dilansir dari TalkSport.

“Dia adalah pemain yang sangat dibutuhkan Manchester United. Dia tahu seperti apa Premier League dan bagaimana cara mengatasi itu,” tutur Brown lagi.

Memang, MU saat ini tengah dikaitkan dengan pemain bersangkutan. Namun, masalah patokan harga yang di klaim sangat tinggi menjadi penghambat dari transfer pemain bersangkutan menuju Man United.

Namun, bagi Wes Brown, ia lebih menyarankan kepada mantan klubnya tersebut untuk membeli Maguire berpapapun harganya. Pasalnya, pemain bersangkutan dinilai akan dapat mengantarkan MU meraih hasil gemilang di kompetisi musim depan.

“Saya tak pernah membicarakan uang karena jika sang pemain bisa membuat tim menjadi lebih kuat, maka itu tak akan menjadi persoalan. Saya tak berkata soal uang. Apa yang saya pedulikan adalah apakah dia bagus untuk tim dan nyatanya Maguire bisa menjadi rekrutan yang luar biasa,” kata dia.