Naby Keita Dapat Pujian Dari Jurgen Klopp

Pakarbola.net – Seperti yang kita ketahui, bahwa secara resmi, Liverpool saat ini telah berhasil mendapatkan pemain baru untuk menambah amunisi mereka di kompetisi musim depan. Pemain yang dimaksud ialah Naby Keita.

Nabi Keita sendiri dipersunting Liverpool dari RB Leipzig. Demi mendapatkan pemain bersangkutan, dana sebesar 48 juta poundsterling atau jika dirupiahkan akan menyentuh Rp 882,97 miliar rela mereka kucurkan.

Mengenai hijrahnya Keita dalam skuad The Reds, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool memberikan sambutan hangat atas keatangan pemain bersangkutan. Tidak hanya itu, Klopp juga memberikan pujian terhadap Keita dengan menyebutkan bahwa pemain tersebut merupakan salah satu pemain yang paling menonjol dalam kompetisi bundesliga.

“Keita dua tahun lalu, bersama dengan mungkin Thiago Alcantara dari Bayern Munich, pastinya pemain terbaik di Bundesliga. Sungguh sulit dipercaya bagaimana dia bermain dan kemudian kami ingin mendapatkan dia, tetapi Leipzig tidak berpikir itu adalah ide terbaik di dunia sehingga mereka mempertahankannya selama semusim,” kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Terlebih, saat ini usia dari pemain tersebut masih sangat muda, yakni baru 23 tahun. Hal ini membuat pelatih bersangkutan meyakini kalau Keita masih dapat berprogres untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Keita masih muda, dia penuh dengan keterampilan sepak bola, sangat stabil, sangat bagus di ruang kecil, fantastis, cepat, dan punya finishing bagus di dalam kotak penalti.”

“Jadi, itu paket yang benar-benar menarik dan itulah mengapa kami pikir kami harus mendatangkannya,” Klopp menambahkan.

Bersama klubnya yang dulu, Keita telah mendapatan waktu bermain yang cukup banyak di musim lalu. Penampilan yang ditunjukan oleh Keita-pun dapat dibilang cukup gemilang, pasalnya ia sukses menciptakan sebanyak gol dan tujuh assist selama membela Lepizig di musim lalu.